Home / Nusantara / Yuli Artini Bagikan APD dan Masker di Karangasem
Bantuan APD penutup muka dari anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi Bali Ni Putu Yuli Artini untuk tenaga medis di salah satu rumah sakit di Karangasem, Bali. (istimewa)

Yuli Artini Bagikan APD dan Masker di Karangasem

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Partai Golkar bersama kader-kadernya di Bali, terus menunjukkan kepedulian di tengah badai virus corona (Covid-19). Seperti Kamis (9/4/2020), Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Gianyar Dr Made Dauh Wijana berkesempatan menyerahkan bantuan DPP Partai Golkar berupa alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis di sejumlah Puskesmas di daerah seni itu.

Di waktu hampir bersamaan, anggota Fraksi Golkar DPRD Provinsi Bali Ni Putu Yuli Artini, juga menunjukkan kepeduliannya. Sebagai wakil rakyat di Renon dari Dapil Karangasem, Yuli Artini bersama tim turun ke masyarakat untuk membagikan APD khusus penutup muka serta masker.

“Ini bentuk kepedulian saya selaku pribadi sebagai wakil rakyat. Saya bersama tim membagikan APD penutup muka khusus untuk tim medis dan membagikan masker kain untuk pengendara dan petugas SPBU di Karangasem,” papar Yuli Artini.

Menurut anggota Komisi III DPRD Provinsi Bali ini, sebanyak 100 biji APD penutup muka yang dibagikannya kepada para tenaga medis pada kesempatan tersebut. Sementara masker kain yang dibagikan kepada masyarakat dan petugas di SPBU sebanyak 50 masker.

“Untuk sementara hari ini kita bagikan 100 APD penutup muka dan 50 masker kain. Kita lakukan ini secara bertahap,” jelas Yuli Artini, yang sudah dua periode duduk sebagai wakil rakyat di Renon ini.

Menurut dia, sejumlah APD dan masker sudah dipesan. Apabila sudah jadi, maka akan langsung dibagikan kepada tenaga medis dan masyarakat yang membutuhkan.

Sebelumnya, Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali Dr I Nyoman Sugawa Korry sudah menginstruksikan seluruh anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi Bali dan DPRD Kabupaten/ Kota se-Bali untuk berperan aktif dalam penanganan dan pencegahan penyebaran virus corona. Para wakil rakyat dari “Beringin” juga diminta untuk terus menyosialisasikan arahan dan imbauan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Selain itu, Sugawa Korry setelah meminta persetujuan DPP Partai Golkar, juga memutuskan untuk memotong 75 persen gaji anggota dewan dari Partai Golkar di Bali, untuk membantu penanganan virus corona. Pemotongan tersebut tidak disetor ke partai, namun langsung dimanfaatkan oleh masing-masing anggota fraksi untuk kegiatan pencegahan dan penanganan virus corona di daerah masing-masing. (KI4)

Check Also

Ajak Masyarakat Vaksin dan Jaga Imun, Togar Situmorang: Jangan Remehkan Virus Corona!

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Hampir dua tahun dunia dirundung bencana wabah virus corona. Virus yang berasal …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *