Home / Politik / Wujudkan Pilkada Serentak 2020 Aman, JaDI Siap Bersinergi dengan Polda Bali
I Ketut Udi Prayudi, SE, SH, MH

Wujudkan Pilkada Serentak 2020 Aman, JaDI Siap Bersinergi dengan Polda Bali

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Jaringan Demokrasi Indonesia (JaDI) Bali berkomitmen untuk bersinergi dengan Polda Bali dalam mewujudkan Pilkada Serentak 2020 yang aman, damai dan sejuk. JaDI juga siap untuk berbagi informasi terkait perkembangan politik Bali jelang Pilkada Serentak 2020 mendatang.

Komitmen tersebut disampaikan Presidium JaDI Bali I Ketut Udi Prayudi, SE, SH, MH, dalam silaturahmi Polda Bali dengan penggiat kepemiluan serta Presidium JaDI (Jaringan Demokrasi Indonesia) Bali, di Denpasar, Senin (23/9/2019).

Hadir dalam silaturahmi jelang Pilkada Serentak 2020 tersebut Kasubdit 1 Dit Intelkam Polda Bali Kompol Ni Nyoman Wismawati dan jajaran. Hadir pula para penggiat kepemiluan seperti Ni Wayan Widiastini, SSos, MSi (Dosen Undiknas/ Komisioner KPU Bali periode 2013- 2018), Ir I Ketut Sunadra, MSi (Tim Pemeriksa Daerah DKPP Bali/ Dosen Universitas Warmadewa), Dr Ketut Sukawati Lanang Putra Perbawa, SH, MHum (mantan ketua KPU Bali), dan Dr I Made Wena, MSi (mantan Ketua Bawalu Bali).

“Kami sangat terbuka dan akan memberikan informasi kepada Polri terkait perkembangan situasi politik di wilayah Bali, termasuk jelang Pilkada Serentak 2020 di enam kabupaten dan kota di Bali,” kata Udi Prayudi, yang juga mantan Komisioner KPU Provinsi Bali.

Ia pun mengapresiasi Ditintelkam Polda Bali yang telah memberi ruang untuk berdialog jelang Pilkada Serentak 2020. Ini penting, apalagi selama JaDI berkecimpung di dunia kepemiluan, pihaknya selalu berinteraksi dengan Polri.

“Kami mengapresiasi mesimakrama ini. Kami yang memang konsen di dunia kepemiluan, akan senantiasa berinteraksi dan bersinergi dengan pihak kepolisian,” ujar Udi Prayudi.

Sementara Kasubdit 1 Dit Intelkam Polda Bali Kompol Ni Nyoman Wismawati, yang hadir mewakili Direktur Intelkam Polda Bali, pada kesempatan tersebut mengapresiasi kerja sama semua pihak, termasuk JaDI Bali selama ini.

“Kami di Polda Bali khusus membidangi politik, berharap jalinan komunikasi, koordinasi dan kerja sama yang sudah terjalin, dapat lebih ditingkatkan menjelang, pada saat dan pasca Pilkada 2020. Targetnya adalah Pilkada 2020 di Bali berlangsung dengan aman, damai dan sejuk,” tuturnya.

Ia juga apresiasi kepada JaDi Bali yang selama ini konsen terhadap kegiatan yang berkaitan dengan kepemiluan. Wismawati berharap, JaDI bersama para penggiat kepemiluan tetap berperan ke depan, termasuk tentang perkembangan situasi politik jelang Pilkada Serentak 2020 mendatang.

Seperti diketahui, enam kabupaten dan kota di Bali akan melaksanakan Pilkada Serentak 2020 mendatang. Keenamnya adalah Kota Denpasar, Kabupaten Badung, Tabanan, Karangasem, Bangli, dan Jembrana.

Check Also

Resmi Berlabuh di Partai Golkar, Nyoman Tirtawan: Kembali ke Kawitan

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Nyoman Tirtawan akhirnya memilih berlabuh ke Partai Golkar, setelah dipecat oleh Partai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *