Home / Nusantara / We Love Bali Movement, Cara Bali Gairahkan Pariwisata di Tengah Wabah Covid-19
Gubernur Bali Wayan Koster bersama Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati, para kepala daerah/ wakil kepala daerah se-Bali, serta Kepala Kantor Perwakilan Wilayah BI Provinsi Bali Trisno Nugroho. (istimewa)

We Love Bali Movement, Cara Bali Gairahkan Pariwisata di Tengah Wabah Covid-19

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Sebanyak 90 negara di dunia, termasuk Indonesia, sudah merasakan dampak mengerikan dari wabah virus corona. Selain korban jiwa berjatuhan, penyebaran virus baru yang dikenal dengan Covid-19 itu juga telah membuat industri pariwisata ‘sesak napas’.

Bali, menjadi salah satu destinasi wisata internasional yang sudah merasakan hantaman badai virus menakutkan ini. Jumlah kunjungan wisatawan anjlok, tingkat hunian hotel melorot, tingkat kunjungan restoran menurun, adalah dampak langsung yang dirasakan Bali. Belum lagi sektor pendukung pariwisata lainnya, yang juga ikut ‘gigit jari’.

Tak mau kondisi ini berlarut, pemerintah Provinsi Bali mencoba melakukan berbagai terobosan. Menggairahkan kembali serta memperkuat citra pariwisata Bali, adalah hal paling penting. Salah satu caranya adalah melalui “We Love Bali” Movement.

“Dengan adanya program We Love Bali Movement ini diharapkan aktivitas pariwisata di Bali meningkat,” kata Gubernur Bali Wayan Koster, saat Rapat Koordinasi Penanggulangan Percepatan Pemulihan Pariwisata dan Perekonomian Bali bersama Bank Indonesia dan Bupati/ Wali Kota se-Bali, di Denpasar, Jumat (6/3/2020).

Melalui agenda tersebut, imbuhnya, pemerintah berupaya meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke Bali. Caranya adalah menyelenggarakan berbagai even. Harapannya dengan banyaknya even, bukan hanya wisatawan reguler saja yang datang ke Bali.

Melalui gerakan ini, pemerintah mewajibkan pelaku industri pariwisata di Bali untuk gencar menyelenggarakan even, baik berskala nasional maupun internasional.

Adapun sejumlah even yang akan direalisasikan, di antaranya menyelenggarakan paket pariwisata Super Deal, rally wisata We Love Bali, festival kuliner khas Bali, festival musik berskala internasional, dan menyelenggarakan DJ Festival berskala internasional.

Selain itu, ada juga kompetisi seperti international surfing competition, lari marathon 10K nasional dan internasional, Bali culture world celebration. Agenda We Love Bali Movement ini juga mengundang familirization trip top tour operator/ wholesaler, travel writter, youtuber, blogger, influencer, untuk mengkampanyekan We Love Bali Movement. (KI13)

Check Also

Budaya Literasi Merosot Picu Maraknya Hoaks dan Radikalisme

Ruteng (KitaIndonesia.Com) – Fenomena maraknya kasus ujaran kebencian serta hoaks hingga tumbuh suburnya radikalisme dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *