Home / Peristiwa / Nasional / Warga Swa-Isolasi dan Bekerja dari Rumah, Kementerian BUMN Satukan Aplikasi
Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Mahendra Sinulingga. (istimewa)

Warga Swa-Isolasi dan Bekerja dari Rumah, Kementerian BUMN Satukan Aplikasi

Jakarta (KitaIndonesia.Com) – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) berencana menggabungkan ragam aplikasi ke dalam satu platform tunggal. Ini dilakukan untuk memudahkan masyarakat yang menjalani swa-isolasi (self-quarantine) dan bekerja dari rumah (work from home).

“Kementerian BUMN diminta Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 menyatukan berbagai platform seperti Gojek, Grab, Halodoc, Alodoc. Nanti kerja sama ini akan kami launching secara cepat demi men-support pasien yang mau tinggal di rumah,” kata Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Mahendra Sinulingga, dalam keterangannya di Graha BNPB, Jakarta, Selasa (24/3/2020).

Dikatakan, jika semua aplikasi yang memudahkan kehidupan masyarakat itu digabungkan, kebutuhan warga yang menjalani swa-karantina dalam rumah dapat terpenuhi lebih mudah.

“Ini kita konsepkan, jangan khawatir di rumah. Kita bantu dalam waktu minggu ini persiapannya,” ujar Arya Mahendra.

Seperti diketahui, Gojek dan Grab merupakan aplikasi multiguna yang melayani kebutuhan transportasi, pemesanan makanan, pengantaran barang, sampai pembayaran berbagai tagihan seperti pulsa dan listrik. Adapun Halodoc dan Alodoc merupakan aplikasi layanan konsultasi yang memungkinkan pengguna bertanya langsung dan meminta resep ke dokter melalui online.

Sejak minggu lalu, pemerintah Indonesia menganjurkan masyarakat untuk mengindari aktivitas di luar rumah demi menekan penyebaran jenis baru virus corona atau Covid-19. (KI15)

Check Also

Presiden Jokowi Sudah Divaksin, Togar Situmorang: Saya Dukung dan Siap Divaksin

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Hampir setahun Indonesia dilanda wabah virus corona. Kondisi ekonomi terpuruk, kehidupan masyarakat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *