Home / Hukum / Warga Muslim Bangli Dukung Polres Bangli Ciptakan Kamtibmas

Warga Muslim Bangli Dukung Polres Bangli Ciptakan Kamtibmas

Bangli (KitaIndonesia.Com) – Desa Kutuh merupakan salah satu desa terpencil di wilayah Kabupaten Bangli. Butuh waktu kurang lebih 2 jam dari pusat kota untuk mencapai desa  tersebut.

Namun ada yang unik dari desa tersebut, salah satunya yakni berupa kerukunan antar umat beragama yang terus dan tetap terjalin.

Agar hal ini tetap berlangsung, jajaran Polres Bangli terus melakukan upaya pendekatan secara intens melalui kegiatan silaturahmi dengan para tokoh agama baik muslim maupun hindu setempat.

“Dalam pertemuan kami juga menyelipkan ajakan untuk tetap menjaga keamanan dan kerukunan di Desa Kutuh, serta menolak segala isu hoaks maupun  paham radikalisme di wilayah tersebut,” terang Kasat Intelkam Polres Bangli AKP Made Budiarta seijin Kapolres Bangli, beberapa waktu lalu di Bangli.

Sementara tokoh muslim sekaligus ustad Masjid Jami Nurul Iman, Ustadz Nurahman menyatakan sangat sepakat dengan apa yang menjadi cita-cita bangsa melalui jajaran Polres Bangli, yakni membentengi umat muslim dari faham-faham yang tidak jelas dan bertentangan dengan Pancasila.

BACA JUGA:   Sambangi Kodim 1611/Badung, PLN Unit Induk Distribusi Bali Berikan Sembako untuk Warga Masyarakat

“Salah satu persoalan bangsa saat ini adalah adanya rongrongan dari kelompok tertentu yang ingin merusak ideologi negara kita dengan paham radikalisme,” ujarnya.

Pihaknya sangat menyadari bahwa tugas memerangi faham radikalisme bukan saja diemban kepolisian. Oleh karena itu dirinya berharap akan ada peran aktif dari seluruh tokoh agama maupun seluruh lapisan masyarakat Bangli.

“Maka sebagai bagian dari NKRI, kita harus bisa menjadi benteng utama dan terdepan dalam memerangi radikalisme,” ucapnya.

Dirinya meminta kepada umat muslim Kintamani khususnya di Desa Kutuh untuk bersatu padu membentengi diri dari upaya-upaya kelompok atau individu yang mencoba menyebarkan faham radikalisme.

“Insyaallah dengan bersatu dan terjalin komunikasi kita akan terhindar dari perpecahan maupun upaya merusak situasi yang selama ini telah terjalin  dengan warga sekitar,” pungkasnya. (K15)

Check Also

Dukung Upaya Pembuktian JPU, Saksi Ahli Kuliti Bos BPR Legian

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Meski berupaya menghadirkan saksi ahli hukum, Titian Wilaras selaku Pemegang Saham Pengendali …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *