Politik

Wacana Perpanjang Masa Jabatan Presiden Kembali Menguat, Ini Tanggapan Jokowi

Jokowi Meminta Semua Pihak Taat Konstitusi

KitaIndonesia.Com – Presiden Joko Widodo kembali buka suara terkait makin meluasnya wacana perpanjangan masa jabatan Presiden.

“Yang namanya keinginan masyarakat, yang namanya teriakan-teriakan seperti itu kan sudah sering saya dengar. Tetapi yang jelas, konstitusi kita sudah jelas. Kita harus taat, kita harus patuh terhadap konsitusi ya,” ujar Presiden Jokowi saat meninjau Candi Borobudur, dikutip dari Antara, Rabu 30 Maret 2022.

Pernyataan tersebut dilontarkan Jokowi menanggapi pro kontra wacana perpanjangan masa jabatan Presiden menjadi tiga periode.

Wacana perpanjangan masa jabatan Presiden kembali menghangat setelah isu ini kembali digemakan dalam acara Silaturahmi Nasional Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI).

Dalam acara yang dihadiri Jokowi pada tanggal 29 Maret 2022 tersebut, beberapa Kepala Desa meneriakkan ungkapan Jokowi tiga periode, setelah beberapa saat sebelumnya, rombongan Jokowi mengacungkan tiga jari ditengah pidato Jokowi. Acungan tiga jari yang ditunjukkan rombongan Jokowi dianggap sebagai isyarat Jokowi tiga periode.

Sementara itu, Ketua Umum APDESI, Surta Wijaya, menyampaikan pihaknya dalam waktu dekat, tepatnya usai Lebaran 2022, akan mendeklarasikan dukungan kepada Presiden Jokowi agar menjabat tiga periode.

“Habis Lebaran kami akan deklarasi perpanjangan masa jabatan Presiden menjadi tiga periode”, ucap Surta Wijaya.

Surta Wijaya menilai Presiden Jokowi memberi perhatian yang penuh pada para Kepala Desa selama ini.

“Beliau peduli sama kita (red; Kepala Desa). Itulah harapan kita, siapa tahu ke depan semua lebih baik. Teman-teman sepakat tadi, tiga periode, lanjutkan,” ujar Surta Wijaya. (KI7)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button