Home / Peristiwa / Nasional / Wabah Covid-19, KMHDI Bersama Alumni Bagikan Masker di Jabodetabek
Pengurus KMHDI bersama alumni membagikan masker kepada warga. (istimewa)

Wabah Covid-19, KMHDI Bersama Alumni Bagikan Masker di Jabodetabek

Jakarta (KitaIndonesia.Com) – Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) bersama Forum Alumni KMHDI membagikan 5000 masker kepada masyarakat di sekitar Jabodetabek, Sabtu (4/4/2020). Pembagian masker secara gratis ini sebagai bentuk kepedulian organisasi kemahasiswaan Hindu di tengah pandemi corona yang terus meresahkan.

Menurut Ketua Forum Alumni KMHDI, Ketut Wiriana, pembagian masker secara gratis ini difokuskan kepada warga yang masih aktif berkegiatan.

“Kita prioritaskan kepada masyarakat yang masih harus bekerja di tengah anjuran social distancing, seperti sopir ojol, satpam, atau penjaga toko,” jelasnya, di sela-sela kegiatan tersebut di Jakarta.

Menurut dia, meskipun pemerintah menganjurkan work from home dan social distancing, beberapa profesi khususnya masyarakat kalangan menengah ke bawah masih harus tetap aktif bekerja. Jika di rumah saja, mereka kehilangan penghasilan.

“Iya, itu alasanya mengapa masker kita bagikan untuk mereka yang masih bekerja dan banyak bertemu dengan orang-orang baru,” kata Wiriana.

Sementara Ketua Presidium PP KMHDI I Kadek Andre Nuaba menambahkan, pembagian masker secara gratis ini akan terus dilakukan sampai tidak terjadi kelangkaan masker di tengah masyarakat.

“Sejak pemerintah mengumumkan adanya warga yang positif Covid-19 di Indonesia, langsung terjadi kelangkaan masker. Itulah mengapa kita ingin hadir membantu dan paling tidak mengedukasi masyarakat secara langsung,” tutur Andre.

Di tengah terus bertambahnya kasus Covid-19, KMHDI mendorong pemerintah pusat untuk lebih proaktif dalam berkoordinasi dengan pemerintah daerah agar tidak terjadi dualisme informasi yang membuat bingung masyarakat.

“Sama halnya, masyarakat juga harus proaktif mengikuti arahan pemerintah untuk mengurangi aktivitas di luar, jangan mudik bagi yang merantau, dan tetap selalu jaga jarak,” pungkas Andre. (KI4)

Check Also

Rencana Bali Dibuka Bagi Wisman, Jamaruli Manihuruk: Petugas Imigrasi Selalu Siap di Lapangan

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Pemerintah berencana membuka pintu bagi kunjungan wisatawan mancanegara (Wisman) ke Indonesia. Sebagai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *