Home / Politik / Wabah Covid-19, Golkar Bali Wajibkan Anggota Fraksi Edukasi Masyarakat
I Nyoman Sugawa Korry. (istimewa)

Wabah Covid-19, Golkar Bali Wajibkan Anggota Fraksi Edukasi Masyarakat

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali Dr I Nyoman Sugawa Korry, menginstruksikan kepada seluruh anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi Bali maupun DPRD Kabupaten/ Kota se-Bali, terkait upaya pencegahan penyebaran virus corona jenis baru atau Covid-19. Salah satunya adalah dengan melakukan edukasi serta edukasi kepada masyarakat supaya terhindar dari wabah mematikan ini.

“DPD Partai Golkar Provinsi Bali menginstruksikan kepada seluruh jajaran fraksi untuk bersama – sama tim Satgas Penanggulangan Covid-19 tingkat provinsi maupun kabupaten dan kota, untuk mewujudkan proteksi maksimal dan perlindungan maksimal masyarakat Bali dari pandemik corona di seluruh Bali,” kata Sugawa Korry, di Denpasar, Minggu (22/3/2020).

Hal-hal yang wajib dilakukan anggota Fraksi Golkar, menurut dia, seperti membantu mengedukasi dan memotivasi kesadaran masyarakat agar terbiasa menyuci tangan setiap saat. Selain itu, tidak melakukan kerumunan, menjaga jarak dalam berkomunikasi, tidak berjabat tangan dan tinggal di rumah masing-masing.

“Kesadaran masyarakat ini harus dijaga sampai dengan berakhirnya instruksi pemerintah. Jadi harus dimotivasi, diedukasi, sehingga masyarakat sungguh menaati ketentuan-ketentuan yang dikeluarkan pemerintah,” ujar Sugawa Korry, yang juga Wakil Ketua DPRD Provinsi Bali.

Selain mengedukasi dan memotivasi, seluruh anggota Fraksi Golkar juga diinstruksikan untuk secara maksimal membantu sanitizer dan pelaksanaan fogging. Selanjutnya, memberikan informasi kepada aparat terkait warga yang baru datang dari luar negeri agar segera dilakukan karantina sesuai SOP.

Sugawa Korry menggarisbawahi, pandemik corona adalah masalah bersama. Karena itu, ia mendorong kadernya terutama yang duduk sebagai wakil rakyat, untuk melakukan langkah-langkah dan karya nyata, bukan dengan polemik atau saling menyalahkan.

“Tidak perlu banyak berpolemik, apalagi saling menyalahkan. Lakukan karya nyata, karena pandemik corona adalah masalah kita bersama,” tandasnya.

Sugawa Korry menambah, pihaknya mendukung penuh berbagai upaya yang sedang dan akan dilakukan pemerintah dalam mengatasi wabah virus corona. Apabila membutuhkan anggaran, pemerintah bisa menggunakan dana darurat atau dana bencana yang ada.

“Kami dari Partai Golkar mendukung penuh penggunaan dana darurat di APBD tahun 2020 dan akan memperjuangkan anggaran tambahan mendahului yang diambilkan dari berbagai efisiensi anggaran seperti perjalanan dinas, rapat-rapat, seminar, pada anggaran 2020 apabila memang dibutuhkan untuk mengatasi pandemik corona di Bali,” pungkas Sugawa Korry. (KI4)

Check Also

Baliho Puan Mejeng di Berbagai Daerah, Pengamat: Untuk Persiapan Pilpres 2024

Jakarta (KitaIndonesia.Com) -Pemasangan baliho Puan Maharani di sejumlah daerah ditengarai sebagai persiapan menghadapi pemilihan presiden …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *