Home / Politik / Usung 7 Program Prioritas, Togar Situmorang Optimistis Menang di Pilgub DKI Jakarta
Advokat Togar Situmorang, SH, MH, MAP, CMed, CLA. (istimewa)

Usung 7 Program Prioritas, Togar Situmorang Optimistis Menang di Pilgub DKI Jakarta

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Jadwal Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta, belum ketok palu. Sementara masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, sudah akan berakhir tahun 2022 mendatang.

Di tengah simpang siurnya jadwal pelaksanaan Pilgub DKI Jakarta ini, sejumlah nama yang ingin memperebutkan kursi gubernur sudah bermunculan. Para Bakal Calon Gubernur (Bacagub) DKI Jakarta ini, tidak hanya dari tokoh politik namun juga praktisi hukum dan kebijakan publik.

Salah satunya adalah advokat senior Togar Situmorang, SH, MH , MAP, CMed, CLA. Pria kelahiran Jakarta, 18 Agustus 1966, dan meraih kesuksesan sebagai pengacara kondang ini jauh-jauh hari telah mengumumkan kesiapannya untuk bertarung pada Pilgub DKI Jakarta 2024.

Lalu bagaimana rekam jejak hingga tawaran Togar Situmorang apabila tampil sebagai calon gubernur di ibukota?

Buah hati pasangan (Alm) Lasman Situmorang dan Rosma Uli Gultom ini mengenyam pendidikan di TK Sumbangsih, SD Sumbangsih, SMP 58 dan SMP 139, serta SMA 54 Jakarta.

Selanjutnya Togar Situmorang menempuh pendidikan tinggi di Universitas Pendidikan Nasional (Undiknas) Denpasar, Pasca Sarjana/ Magister Ilmu Hukum di UKI (MH) dan Magister Kebijakan Publik (MAP) di Undiknas. Saat ini, Togar Situmorang merupakan kandidat Doktor Ilmu Hukum di Universitas Udayana.

Togar Situmorang sendiri belum memutuskan apakah bertarung melalui kendaraan partai politik (Parpol) atau jalur independen pada Pilgub DKI Jakarta nanti. Hal itu diakuinya, tidak banyak berpengaruh bagi para pendukungnya di ibukota.

“Apakah melalui parpol atau jalur independen, itu nanti. Yang jelas, DKI Jakarta membutuhkan orang yang memiliki pengalaman dalam bidang hukum,” kata Togar Situmorang, kepada wartawan, di Denpasar, Kamis 25 November 2021.

Ia kemudian memaparkan tujuh (7) program prioritas yang akan ditawarkan kepada warga ibukota apabila bertarung pada Pilgub DKI Jakarta nanti.

Pertama, meningkatkan APBD DKI Jakarta mencapai Rp125 triliun. Kedua, memberantas mafia tanah mafia, pajak dan retribusi.

Ketiga, menata tata ruang DKI Jakarta yang amburadul, khususnya terkait masalah lingkungan hidup, kemacetan lalu lintas dan banjir.

Keempat, menyeleksi aparatur yang bersih dan berwibawa. Kelima, meningkatkan kesejahteraan masyarakat berbasis kebutuhan hidup di kota megapolitan.

Keenam, menerbitkan obligasi Provinsi DKI Jakarta untuk transparansi anggaran pembiayaan proyek. Ketujuh, melanjutkan program Joko Widodo dan Ahok saat memimpin DKI Jakarta.

“Dengan tujuh program prioritas tersebut, diharapkan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat Provinsi DKI Jakarta. Memang Jakarta memerlukan orang-orang cerdas yang berkompeten di bidangnya untuk menjalankan roda pemerintahan.

“Besar harapan saya, bisa mengikuti kontestasi Pemilihan Gubernur DKI Jakarta, dengan harapan bisa memenangkannya,” pungkas pemilik Law Firm Togar Situmorang, yang berkantor di Bali, DKI Jakarta dan Jawa Barat ini. (KI-01)

Check Also

Politician Academy Terima Award Trends Summit 2021

Jakarta (KitaIndonesia.Com) – Lembaga konsultan politik Politician Academy menerima Award Best in Trusted Company in …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *