Home / Nusantara / Update Kasus Covid 19 di Kota Denpasar: 7 Orang Sembuh
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai. (istimewa)

Update Kasus Covid 19 di Kota Denpasar: 7 Orang Sembuh

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Sebanyak tujuh (7) orang pasien positif Covid-19 di Kota Denpasar, dilaporkan sembuh pada 12 Agustus 2020. Dengan demikian secara kumulatif jumlah pasien sembuh di ibu kota Provinsi Bali itu mencapai 1.311 orang atau 91,35 persen dari total kasus positif Covid-19.

“Kasus sembuh bertambah tujuh orang,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, saat menyampaikan perkembangan kasus Covid-19 di Press Room Kantor Wali Kota Denpasar, Rabu (12/8/2020).

Bersamaan dengan angka kesembuhan terus meningkat, kasus baru juga tercatat bertambah sebanyak tujuh (7) kasus baru. Penambahan kasus positif baru ini tersebar di lima wilayah desa/ kelurahan.

“Tujuh kasus baru tersebar di 5 desa/ kelurahan, sedangkan 38 desa/ kelurahan lainnya nihil penambahan kasus baru,” ujar Dewa Rai.

Kelima desa/ kelurahan yang melaporkan adanya penambahan kasus positif Covid-19 yakni Desa Dauh Puri Kaja dengan 2 kasus dan Desa Dauh Puri Kelod (2). Sisanya masing-masing dengan penambahan satu kasus masing-masing Kelurahan Peguyangan, Desa Peguyangan Kangin dan Desa Pemogan.

“Secara kumulatif, kasus positif Covid-19 di Kota Denpasar tercatat sebanyak 1.435 kasus. Dari jumlah tersebut, jumlah pasien sembuh sebanyak 1.311 orang, 14 orang meninggal dunia, dan 110 orang masih dalam perawatan,” urainya.

Dewa Rai mengajak masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan. Ini penting, apalagi kasus positif baru di internal keluarga dan pasien positif dengan riwayat perjalanan dalam daerah masih menunjukan peningkatan.

“Kedua klaster baru ini yang patut kita waspadai bersama, mengingat adanya mobilitas penduduk yang cukup tinggi di Kota Denpasar,” pungkas Dewa Rai. (KI-02)

Check Also

Loccal Collection Berbagi Kasih dengan Anak-anak Panti Asuhan di Labuan Bajo

Labuan Bajo (KitaIndonesia.Com) – Loccal Collection Hotel Labuan Bajo menunjukkan kepeduliannya kepada sesama, dengan berbagi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *