Home / Nusantara / Update Kasus Covid-19 di Kota Denpasar: 17 Pasien Sembuh
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai. (istimewa)

Update Kasus Covid-19 di Kota Denpasar: 17 Pasien Sembuh

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar I Dewa Gede Rai, menjelaskan, sebanyak 17 pasien positif Covid-19 di daerah itu dinyatakan sembuh per Rabu (16/9/2020). Adapun kasus baru, bertambah 15 kasus.

“Kasus sembuh bertambah 17 orang di Denpasar. GTPP mengimbau masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan saat perayaan Hari Suci Galungan dan Kuningan sesuai Surat Edaran Bersama PHDI dan Majelis Desa Adat,” kata Dewa Rai, saat menyampaikan perkembangan kasus Covid-19 di Kota Denpasar.

Ia menambahkan, melihat perkembangan kasus Covid-19 yang semakin meningkat, seluruh masyarakat diharapkan lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan. Apalagi, kasus positif kembali bertambah 15 orang yang tersebar di 7 desa/ kelurahan.

Ke-7 desa/ kelurahan yang mencatatkan penambahan kasus positif, masing-masing Sumerta Kelod dengan 5 kasus, Kelurahan Dangin Puri 3 kasus, Desa Dangin Puri Kangin 2 kasus, Desa Dangin Puri Kauh 2, serta Desa Dangin Puri Kaja, Desa Padangsambian Kaja dan Kelurahan Panjer masing-masing mencatatkan penambahan 1 kasus.

BACA JUGA:   Gubernur Sampaikan Tiga Ranperda ke DPRD Bali

“Sebanyak 36 desa/ kelurahan tidak mencatatkan penambahan kasus positif baru,” ujar Dewa Rai.

Mengingat tren penambahan kasus dalam sepekan terakhir yang meningkat, Dewa Rai mengajak masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan serta disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Mari bersama – sama lebih waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan, termasuk dalam lingkup rumah tangga dan lingkungan sekitar rumah, mengingat dua klaster yakni klaster keluarga dan perjalanan dalam daerah masih mendominasi. Hal ini mengingat arus mobilitas di Denpasar sangat tinggi, disamping juga ada klaster upacara keagamaan dan klaster perkantoran,” pungkas Dewa Rai. (KI-02)

Check Also

Pembentukan Komnaspan Kabupaten Se-Bali, Togar Situmorang: Sikat Mafia Aset Negara!

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Aset negara, konon banyak yang dimanfaatkan oleh oknum-oknum tertentu untuk mencari keuntungan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *