Home / Nusantara / Ular Sanca Masuk Rumah Warga di Denpasar
Petugas menangkap ular sanca di rumah salah seorang warga di Denpasar. (istimewa)

Ular Sanca Masuk Rumah Warga di Denpasar

KitaIndonesia.Com – Pemilik sebuah rumah di Jalan Imam Bonjol, Banjar Tegal Agung, Denpasar, Bali, dikejutkan dengan keberadaan ular sanca di halaman rumahnya, pada Senin 14 Maret sekitar Pukul 23.00 Wita.

Ayu, sang pemilik rumah pun menginformasikan kepada petugas terkait keberadaan ular sanca dengan panjang sekitar 2 meter, di kediamannya.

Mendapat informasi dari pemilik rumah, Tim Reptil Regu Pemadam Kebakaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Denpasar Pos Induk langsung turun ke lokasi.

”Pemilik rumah menginformasikan kepada tim bahwa tiba-tiba ular sanca dengan panjang 2 meter masuk ke halaman rumah,” kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Denpasar, Made Puji, saat dihubungi via telepon, Kamis 15 Maret 2022.

“Kami langsung arahkan Tim Reptile Regu Damkar BPBD Pos Induk untuk menangkap ular tersebut untuk selanjutnya diberikan penanganan khusus sesuai prosedur yang berlaku,’’ imbuhnya.

Menurut dia, kejadian ular masuk rumah warga belakangan ini cukup marak. Pihaknya pun mengimbau agar masyarakat berhati – hati apabila ada ular yang memasuki rumah.

“Jika ada yang menemukan ular memasuki pekarangan rumah, agar segera memberitahui kami, sehingga bisa ditangani oleh tim yang sudah mempunyai keterampilan,” ujar Made Puji. (KI-01)

Check Also

Jaga Kondusifitas Jelang Pemilu, Demokrat Siap Bersinergi dengan Polda Bali

KitaIndonesia.Com – DPD Partai Demokrat Provinsi Bali menegaskan komitmennya untuk menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *