Home / Nusantara / Transmisi Lokal, Satu Orang Positif Covid-19 di Kota Denpasar
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai. (istimewa)

Transmisi Lokal, Satu Orang Positif Covid-19 di Kota Denpasar

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Seorang perempuan asal Kelurahan Pemecutan, Denpasar, dinyatakan positif Covid-19, Sabtu (6/6/2020). Tambahan satu kasus ini membuat jumlah kasus positif Covid-19 di Kota Denpasar menjadi 118 orang.

“Kami baru saja mendapatkan laporan bahwa hari ini, ada satu orang dinyatakan positif Covid-19 di Kota Denpasar akibat transmisi lokal,” jelas Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, saat dikonfirmasi terkait hal ini.

Ia pun mewanti-wanti masyarakat, untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan. Penambahan kasus akibat transmisi lokal ini, menurut dia, tidak bisa dipandang sepele.

“Diperlukan kesadaran dan kedisiplinan yang tinggi semua elemen masyarakat dalam memutus mata rantai Covid-19. Semua daerah di Bali dan luar Bali sudah terpapar Covid-19, mari bersama – sama kurangi perjalanan atau aktivitas di luar rumah dan kontak langsung dengan orang lain. Kita tidak mengetahui siapa yang membawa virus atau tidak, untuk itulah diperlukan kesadaran, kejujuran dan disipilin yang tinggi semua pihak,” tutur Dewa Rai.

Sementara itu, secara kumulatif kasus positif Covid-19 di Kota Denpasar sebanyak 118 kasus. Rinciannya, 66 sembuh, 2 orang meninggal dunia, dan 50 orang masih dalam perawatan. (KI4)

Check Also

Satpol PP Denpasar Jaring 18 PSK di Kawasan Lumintang

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Satuan Polisi Pramong Praja (Satpol PP) Kota Denpasar menjaring 18 pekerja sek …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *