Home / Politik / Togar Situmorang Optimistis Gibran Ikuti Jejak Jokowi, Dari Solo ke RI 1
Advokat Togar Situmorang (kiri) dan Gibran Rakabuming Raka saat dilantik sebagai wali kota Solo (kanan). (istimewa)

Togar Situmorang Optimistis Gibran Ikuti Jejak Jokowi, Dari Solo ke RI 1

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Gibran Rakabuming Raka, putra pertama Presiden Jokowi, akhirnya dilantik sebagai wali kota Solo, Jumat (26/2/2021). Gibran dilantik bersama wakilnya Teguh Prakosa.

Pelantikan Gibran-Prakosa ini mendapat perhatian banyak pihak, termasuk advokat kondang yang juga pengamat kebijakan publik Togar Situmorang, SH, CMed, MH, MAP, CLA.

“Tentu kami turut berbahagi karena Mas Gibran dan Teguh Prakosa secara sah telah dilantik menjadi wali kota dan wakil wali kota Solo,” kata Togar Situmorang.

Menurut dia, tentu ada banyak harapan masyarakat Solo berada di pundak pasangan ini.

“Solo butuh pemimpin yang muda, lincah, visioner dan berpikiran maju. Dengan inovasi dan kreativitas yang ada, Solo bakal menjadi kota yang maju,” ucapnya.

Putra dari Presiden Joko Widodo ini, diakui Togar Situmorang akan mendapat tantangan yang berat ke depan. Apalagi saat ini masyarakat sedang dilanda pandemi Covid-19 yang membuat masyarakat kian susah.

Perlu langkah pintar, bijak dan kongkrit untuk bisa mengatasi permasalahan ini. Terutama Gibran harus lebih fokus terhadap pemulihan ekonomi dan peningkatan kesehatan masyarakat,” ujar Togar Situmorang.

Ia sendiri yakin, Gibran mampu mengemban tugas ini. Bahkan bisa mengikuti jejak sang ayah, dari Solo ke RI 1.

Saya pribadi percaya kalau mas Gibran mampu mengemban tugas ini, dan bisa mengikuti sang ayah, Bapak Joko Widodo. Di mana Bapak Joko Widodo yang begitu sangat dicintai oleh masyarakat Solo sehingga bisa dipilih dua kali bahkan menjadi orang nomor satu di negeri ini,” ungkap advokat yang sering disapa “Panglima Hukum” ini.

Besar harapan kita bersama, khususnya masyarakat Solo, mas Gibran bisa menjalankan tugasnya lima tahun kedepan dengan baik, bisa melanjutkan program dari wali kota sebelumnya serta bisa mencetuskan program baru sesuai dengan visi misinya untuk kebaikan dan kepentingan masyarakat,” pungkas CEO & Founder Law Firm Togar Situmorang yang berkantor pusat di Jalan Tukad Citarum Nomor 5A, Renon, Denpasar; serta kantor cabang masing-masing di Jalan Gatot Subroto Timur Nomor 22 Denpasar Timur; Jalan Malboro Teuku Umar Barat Nomor 10, Denpasar Barat; Gedung Piccadilly Jalan Kemang Selatan Raya 99, Jakarta Selatan; Jalan Trans Kalimantan Nomor 3-4, Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat; serta Jalan Duku Blok Musholla Baitunnur Nomor 160 RT/ RW 007/ 001 Desa Budur, Kecamatan Ciwaringin, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat itu. (KI-01)

Check Also

Baliho Puan Mejeng di Berbagai Daerah, Pengamat: Untuk Persiapan Pilpres 2024

Jakarta (KitaIndonesia.Com) -Pemasangan baliho Puan Maharani di sejumlah daerah ditengarai sebagai persiapan menghadapi pemilihan presiden …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *