Home / Peristiwa / Nasional / Togar Situmorang Dukung Keputusan Presiden Jokowi Tunjuk Prabowo Sebagai Kapolri
Advokat senior Togar Situmorang bersama Presiden Jokowi dalam sebuah kesempatan. (istimewa)

Togar Situmorang Dukung Keputusan Presiden Jokowi Tunjuk Prabowo Sebagai Kapolri

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Kabareskrim Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri, menggantikan Jenderal Pol ldham Azis yang akan pensiun tanggal 25 Januari 2021. Nama Sigit Prabowo diajukan Presiden Jokowi ke Komisi lll DPR RI, Senin (11/1/2021), untuk mengikuti fit and proppertest atau uji kelayakan dan kepatutan.

Keputusan Presiden Jokowi ini mendapat dukungan dari banyak kalangan, termasuk advokat kondang yang juga pengamat kebijakan publik Togar Situmorang, SH, MH, MAP, CLA. Sigit Prabowo dinilai memiliki prestasi yang banyak serta melalui proses pembuktian panjang pengabdian untuk negara.

Sigit Prabowo misalnya membuat publik tercengang ketika mengungkap kasus penyiraman air keras terhadap penyidik KPK Novel Baswedan serta memimpin langsung penangkapan buronan kelas kakap Joko S Chandra di Malaysia, bekerja sama dengan Polisi Diraja Malaysia.

Bukan itu saja, proses hukum terhadap dua oknum Jenderal Polisi yang terlibat persengkongkolan dengan Joko S Chandra juga dilakukan secara profesional dan transparan oleh penyidik Bareskrim Polri.

“Dengan dipilihnya Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai calon Kapolri, di mana latar belakang beliau adalah seorang penyidik, kami berharap hukum di negeri ini bisa ditegakkan seadil-adilnya tanpa pandang bulu,” kata Togar Situmorang, di Denpasar, Rabu (13/1/2021).

Ia juga berharap, pendekatan Polri yang humanis yang selalu mengedepankan persuasif harus diutamakan dalam memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat. Selain itu, penting pula personel Polri untuk selalu mengedepankan pendekatan humanis daripada kekuatan senjata dalam mengayomi keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Pendekatan humanis bukan berarti membuat Polri menjadi lemah, melainkan akan membuat Polri dan rakyat semakin dekat. Dengan demikian, rakyat bukan hanya sekadar takut dengan aparat kepolisian, melainkan segan dan bangga,” tutur advokat yang dijuluki Panglima Hukum ini.

Togar Situmorang yang juga Dewan Penasehat Forum Batak Intelektual (FBI) ini pun berharap agar Polri terus memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat sehingga masyarakat dapat menjalani new normal (kenormalan baru) dengan kondusif. Pemeliharaan keamanan dan ketertiban dibutuhkan untuk mempercepat pemulihan ekonomi dan sosial dari dampak pandemi Covid-19.

“Dengan tantangan yang makin kompleks, saat ini tak ada pilihan bagi Polri selain harus semakin responsif dalam melayani masyarakat, lebih terbuka, transparan, dan tampil lebih muda, dan humanis. Bersama Polri negara kuat! Salam PROMOTER (Profesional, Modern, Terpecaya)” pungkas CEO & Founder Law Firm Law Firm Togar Situmorang yang beralamat di Jalan Tukad Citarum Nomor 5A Renon, Jalan Gatot Subroto Timur Nomor 22 Denpasar, Jalan Malboro Teuku Umar Barat Nomor 10 Denpasar, Gedung Piccadilly Jalan Kemang Selatan Raya 99 Jakarta, Lantai Dasar Blok A Nomor 12 Srengseng Junction Jalan Srengseng Raya Nomor 69 RT/ RW 05/06 Jakarta, Jalan Trans Kalimantan Nomor 3-4 Sungai Ambawang – Pontianak, Kalimantan Barat, Jalan Ki Bagus Rangin Nomor 160, dan Jalan Duku Blok Musholla Baitunnur Nomor 160 RT/RW 007/001 Desa Budur, Kecamatan Ciwaringin, Kabupaten Cirebon, ini. (KI-01)

Check Also

Raffi Ahmad Pesta Usai Suntik Vaksin, Togar Situmorang: Bisa Jadi Bumerang Bagi Pemerintah

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Raffi Ahmad mendapat kesempatan disuntik vaksin Covid-19 perdana tanggal 13 Januari 2021 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *