Home / Politik / Togar Situmorang Banjir Dukungan Menuju Kursi DKI 1
(Searah jarum jam) Advokat senior Togar Situmorang, SH, MH, MAP, Zarima Mirafsur, pemerhati sosial politik Abdurrahman, dan Ketua FBI Leo Situmorang, SH, MH. (istimewa)

Togar Situmorang Banjir Dukungan Menuju Kursi DKI 1

Jakarta (KitaIndonesia.Com) – Pilgub DKI Jakarta baru akan digelar 2022 mendatang. Meski begitu, dinamika politik jelang kontestasi di ibu kota itu justru sudah mulai menggeliat.

Sejumlah nama bahkan sudah mulai digadang – gadang masuk bursa pertarungan. Salah satunya adalah advokat senior Togar Situmorang, SH, MH, MAP. Advokat kelahiran Jakarta berdarah Batak itu bahkan banjir dukungan untuk bisa merebut kursi DKI 1.

Dukungan di antaranya datang dari pemerhati sosial politik Abdurrahman, Ketua Umum Forum Batak Intelektual (FBI) Leo Situmorang, SH, MH, hingga artis Zarima Mirafsur.

“Figur yang ideal untuk memimpin DKI Jakarta adalah Bang Togar Situmorang,” ungkap Leo Situmorang, di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Menurut Ketua Umum FBI yang beranggotakan sekitar 100 Lawyer di DKI Jakarta ini, Togar Situmorang adalah sosok tokoh masyarakat yang sangat menjunjung tinggi adat dan rasa cinta tanah air. Togar Situmorang juga disebutnya memiliki jiwa kepemimpinan yang sangat bijaksana, serta tidak melupakan sejarah asal dan adat istiadat.

“Kami mengetahui langsung perjalanan karir Togar Situmorang dan sampai saat ini Togar Situmorang sehari-harinya adalah seseorang pemimpin yang bersih, jujur dan tidak memiliki masalah hukum. Beliau juga memiliki pengalaman yang baik dalam mencari solusi – solusi permasalahan dengan mengedepankan nilai sosial yang tinggi,” ujar Leo Situmorang.

Ia menambahkan, Togar Situmorang yang juga Penasehat FBI selalu mengedepankan semangat nasionalisme dan spirit kebersamaan. Dalam hal profesi, Togar Situmorang diakuinya merupakan salah satu Lawyer terbaik saat ini.

“Sebagai putra Batak kelahiran Jakarta, Togar Situmorang adalah salah satu Lawyer terbaik yang diperhitungkan dalam sebuah gagasan – gagasannya dalam menyelesaikan masalah-masalah. Jadi, kami menilai Togar Situmorang memiliki kemampuan juga dalam menyelesaikan persoalan DKI Jakarta seperti kebanjiran, sumber daya manusia, korupsi, hingga kemacetan,” kata Leo Situmorang.

Dukungan kepada Founder dan CEO Law Firm Togar Situmorang yang beralamat di Jalan Tukad Citarum Nomor 5A Renon; Jalan Gatot Subroto Timur Nomor 22, Denpasar; Jalan Malboro Teuku Umar Barat Nomor 10, Denpasar; Gedung Piccadilly Room 1003-1004, Jalan Kemang Selatan Raya Nomor 99, Jakarta Selatan; serta Lantai Dasar Blok A Nomor 12 Srengseng Junction, Jalan Srengseng Raya Nomor 69 RT/RW 05/06, Jakarta Barat, ini juga disampaikan Zarima Mirafsur.

“Beliau adalah seorang advokat papan atas yang sudah memiliki nama besar di Bali dan sudah membuka kantor cabang di Jakarta. Visi dan misi beliau sangat baik untuk menjadikan warga DKI khususnya ini menjadi lebih baik dalam segala aspek kehidupan, baik dari segi  sosial ekonomi politik budaya serta keamanan,” tutur Zarima Mirafsur.

Artis yang dikenal dengan julukan “Ratu Ekstasi” ini menambahkan, julukan Togar Situmorang sebagai Panglima Hukum dengan profesinya sebagai advokat sangat mendukung untuk jalan menuju kursi DKI 1. Sebab kontribusi yang diberikannya terhadap pelayanan masyarakat yang berkaitan dengan hukum, merupakan bagian dari kerja-kerja pelayanan seorang calon pemimpin.

“Jika nanti terpilih, harapan dari kami agar menjadi pemimpin yang amanah serta memperhatikan generasi muda dengan melanjutkan program yang telah dimulai sejak awal, termasuk berani memberantas korupsi serta narkoba yang merusak generasi muda,” tegas Zarima Mirafsur.

Selain Leo Situmorang dan Zarima Mirafsur, sebelumnya pemerhati sosial dan politik Abdurrahman juga menyampaikan dukungan kepada Togar Situmorang maju sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta.

“Togar Situmorang adalah seorang advokat atau praktisi hukum yang sudah berpengalaman di Bali dengan praktik hukumnya, dan kembali ke ibu kota dengan membuka kantor cabang di Jakarta. Tentu hal itu sebagai panggilan hati nurani seorang putra Batak kelahiran Jakarta, yang ingin menyumbangkan  tenaga dan pikiran serta ilmu pengetahuannya untuk ikut berbenah dan ikut membenahi ibu kota Jakarta. Kita harus mendukungnya,” ungkap Abdurrahman.

Selaku tokoh pergerakan politik, Abdurrahman melihat beberapa permasalahan yang dihadapi oleh DKI Jakarta. Seperti APBD DKI Jakarta semestinya bisa mencapai Rp 200 triliun. Menurutnya, ada beberapa sumber pemasukan daerah yang belum digarap secara maksimal seperti retribusi parkir, pajak iklan, hingga pajak restoran. BUMD juga bekerja kurang kreatif.

“Kita lihat Bank DKI direksinya bekerja seperti koperasi simpan pinjam, hanya mengandalkan pinjaman besar dari karyawan Pemprov DKI. Belum lagi macetnya seleksi untuk menduduki jabatan eselon II dan III serta kurangnya pengembangan pariwisata, di mana Jakarta sebagai Kota Festival belum maksimal digarap,” tegas Abdurrahman.

Ia lalu membeberkan banyak permasalahan lainnya, yang menjadi pekerjaan rumah pemimpin di DKI Jakarta. Seperti pantai yang hanya dikuasai beberapa investor, korupsi yang tinggi, dan lain sebagainya.

“Belum lagi ongkos politik untuk menjadi seorang gubernur di DKI Jakarta cukup mahal, berkisar Rp 750 miliar sampai Rp 1 triliun. Sehingga Pilgub 2022, perlu dipilih orang-orang yang mampu lewat jalur independen untuk menjadi Gubernur DKI Jakarta, agar seorang gubernur bisa bekerja bebas tanpa ada tekanan politik dari partai-partai politik,” kata Abdurrahman.

“Sebagai putra Batak kelahiran Jakarta, Bang Togar Situmorang saya harapkan bersedia lewat jalur independen, agar ke depan kepemimpinan Gubernur tidak beraroma korupsi, tidak ada tekanan dari partai,” imbuhnya.

Sementara itu, Togar Situmorang mengucapkan terima kasih semua pihak yang mendukung niatnya untuk maju dalam kontestasi Pilgub DKI Jakarta mendatang.

“Saya menyampaikan terima kasih atas dukungan ini. Secara pribadi, saya memang sangat berharap dukungan dari masyarakat DKI Jakarta supaya bisa maju dalam kontestasi politik Pemilihan Gubernur DKI mendatang,” pungkas Togar Situmorang. (KI-33)

Check Also

Baliho Puan Mejeng di Berbagai Daerah, Pengamat: Untuk Persiapan Pilpres 2024

Jakarta (KitaIndonesia.Com) -Pemasangan baliho Puan Maharani di sejumlah daerah ditengarai sebagai persiapan menghadapi pemilihan presiden …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *