Home / Nusantara / Togar Situmorang Ajak Masyarakat Bali Ikuti Acara Gempita Makan Ikan
Dewan Pelindung Hipakad Kota Denpasar Togar Situmorang, SH, MH, MAP, mengajak masyarakat Bali meriahkan acara Gempita Makan Ikan di Pelabuhan Pengambengan, Jembrana, Bali. (istimewa)

Togar Situmorang Ajak Masyarakat Bali Ikuti Acara Gempita Makan Ikan

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Perkumpulan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat (HIPAKAD) Kota Denpasar bersama Kodim 1611/ Badung akan menggelar acara “Gempita Makan Ikan”, di Pelabuhan Pengambengan, Kabupaten Jembrana, Bali, Minggu (26/1/2020). Kegiatan yang didukung penuh Kementerian Perikanan dan Kelautan RI tersebut akan diisi dengan acara inti berupa parade 5.000 orang makan ikan bakar dan makan ikan terbanyak se-Bali.

Panitia pelaksana pun sudah mempersiapkan dengan baik acara yang melibatkan berbagai komponen masyarakat, termasuk juga nelayan di Jembrana, itu. Acara ini bahkan siap dimeriahkan ribuan masyarakat di “Gumi Makepung” itu.

“Persiapan acara sudah matang. Untuk pertama kalinya Gempita Makan Ikan ini akan jadi acara makan ikan bersama terbesar antara TNI dan rakyat,” papar Dewan Pelindung HIPAKAD Kota Denpasar Togar Situmorang, SH, MH, MAP, di Denpasar, Sabtu (25/1/2020).

Advokat senior yang dijuluki Panglima Hukum ini pun mengundang secara terbuka masyarakat Jembrana maupun masyarakat Bali secara umum, agar ikut menyukseskan acara Gempita Makan Ikan ini.

“Kami sampaikan undangan terbuka dan acara ini gratis. Jadi mari datang berbondong-bondong makan ikan bakar bersama,” ajak Togar Situmorang, yang terdaftar dalam penghargaan Indonesia Most Leading Award 2019 dan terpilih sebagai The Most Leading Lawyer In Satisfactory Performance of The Year ini.

Ditanya bagaimana jika masyarakat yang datang lebih dari 5.000 orang, Togar Situmorang mengaku tak masalah. Dewan Pakar Forum Bela Negara Provinsi Bali ini mempersilahkan sebanyak-banyaknya masyarakat untuk datang memeriahkan acara ini. Lebih dari 5.000 orang pun yang datang, panitia bersama nelayan Pengambengan sudah siap sedia dengan stok ikan.

“Dua kali lipat, 10 ribu pun, kami siap. Kita buktikan stok ikan di Jembrana banyak dan kita buktikan nenek moyang kita pelaut,” tandas advokat yang masuk daftar 100 Advokat Hebat versi Majalah Property&Bank dan Indonesia 50 Best Lawyer Award 2019 itu.

Selain parade 5.000 orang makan ikan bakar bersama, acara Gempita Makan Ikan ini juga diisi dengan Pesta Rakyat yang menampilkan berbagai bentuk hiburan seperti band, musik dangdut, lagu-lagu Bali, tari tradisional, dan tari modern. Acara juga dimeriahkan pembagian 3.000 paper bag dari Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia.

Acara ini rencananya dihadiri sejumlah undangan VVIP seperti Perwakilan Kementerian Kelautan dan Perikanan, Dandim Badung, Dandim Jembrana,  Bupati Jembrana, Kapolres Jembrana, Komandan Lanal Denpasar, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Bali, Aster Kodam IX/ Udayana dan undangan lainnya.

Acara “Gempita Makan Ikan” ini merupakan bentuk bakti HIPAKAD dan TNI berbaur dengan masyarakat. Khususnya juga mendukung dan menggaungkan program pemerintah yakni Gemarikan (Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan).

Acara ini diharapkan bisa semakin meningkat kesadaran masyarakat untuk gemar makan ikan yang memang banyak manfaatnya terutama penting untuk meningkatkan kecerdasan otak. Di samping itu, kegiatan ini juga sebagai bentuk nyata kebersamaan HIPAKAD dan TNI Angkatan Darat berbaur dengan masyarakat.

“Kami juga tebarkan dan sebarkan pesan-pesan persatuan, cinta tanah air dan perkuat empat pilar kebangsaan yakni  NKRI, Pancasila, UUD 1945, dan Bhineka Tunggal Ika,” papar Founder dan CEO Law Firm Togar Situmorang & Associates yang beralamat di Jalan Tukad Citarum Nomor 5A Renon, Denpasar (pusat) & Jalan Gatot Subroto Timur Nomor 22 Kesiman, Denpasar (cabang) ini.

Togar Situmorang yang didampingi Ketua HIPAKAD Kota Denpasar Tonny Kushartanto menambahkan, acara Gempita Makan Ikan di Pelabuhan Pengambengan ini akan dilanjutkan dengan acara Festival di Jalan PB Sudirman Denpasar, yang rencananya digelar bertepatan dengan puncak HUT Makodam, Maret 2020. (KI4)

Check Also

Sekretariat Politician Academy Branch NTT 1 di Ruteng Diresmikan

Ruteng (KitaIndonesia.Com) – Sekretariat Lembaga Konsultan Politik ‘Politician Academy’ Branch NTT 1 diresmikan di Waso, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *