Home / Politik / ‘TOGAR’, Relawan Togar Situmorang di Pilgub DKI Jakarta Dicetus Oleh Tokoh Senior Koalisi Rakyat 98
Advokat Togar Situmorang, siap maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta. (istimewa)

‘TOGAR’, Relawan Togar Situmorang di Pilgub DKI Jakarta Dicetus Oleh Tokoh Senior Koalisi Rakyat 98

Jakarta (KitaIndonesia.Com) – Langkah Advokat Togar Situmorang, SH, MH, MAP, CMed, CLA, menuju DKI Jakarta 1 mendapat dukungan masyarakat ibukota. Bahkan Abdurrahman, tokoh senior Koalisi Rakyat 98, mendirikan Relawan TOGAR (Tokoh Gerakan Amanat Rakyat), Relawan Togar Situmorang yang akan memperkenalkan advokat senior ini kepada masyarakat luas.

“Saya terpanggil untuk mendirikan Relawan TOGAR ini sebagai rumah masyarakat bersama dalam wadah pergerakan politik bersih dan no money politik, juga mengajarkan demokrasi bersih tanpa uang untuk mendukung Togar Situmorang maju sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta,” kata Abdurrahman, di Jakarta, akhir pekan kemarin.

Menurut dia, Provinsi DKI Jakarta terdiri dari 1 kabupaten, 5 kotamadya, 44 kecamatan dan 267 kelurahan. Pada tahun 2017, jumlah penduduknya mencapai sekitar 10.333.926 jiwa, dengan total luas wilayah 664,01 km2.

Melihat begitu luas wilayah Provinsi DKI Jakarta dengan strata kehidupan Kota Metropolitan serta kehidupan millenial, Abdurrahim berharap sosok gubernur tahun 2024 mempunyai kapasitas kepemimpinan yang berintegritas, jujur, bersih, berani tegas dan anti korupsi.

“Kinerjanya juga harus membumi serta harus dapat dirasakan oleh rakyat. Dan kami memandang, Togar Situmorang figur yang tepat,” ujarnya.

Abdurrahman pun berkomitmen untuk bekerja keras mengail dukungan untuk Togar Situmorang di Pilgub DKI Jakarta. Pihaknya memulainya dengan membentuk struktur relawan sampai tingkat RT/ RW.

Mengingat kemungkinan Togar Situmorang akan maju melalui jalur perseorangan, tim relawan juga mulai bergerak mengumpulkan 2 juta KTP dan pengisian formulir dukungan.

Abdulrahman menaruh harapan besar pada sosok Togar Situmorang, yang merupakan praktisi hukum dan pengamat kebijakan publik.

“Sudah waktunya DKI Jakarta dipimpin tokoh praktisi hukum yang sudah berpengalaman, juga sering membantu masyarakat yang tersangkut hukum tanpa meminta bayaran alias gratis,” ucapnya.

Abdurrahman bersama relawan akan bergerak door to door untuk memperkenalkan Togar Situmorang sekaligus 7 program unggulannya.

“Kami merasa hal ini tidak terlalu sulit, karena dari seluruh elemen masyarakat dan berbagai kalangan sudah mengenal nama Togar Situmorang sejak lama. Di antara mereka juga siap mendukung setelah setahun belakangan ini nama Togar Situmorang dikabarkan akan maju di Pilgub DKI Jakarta,” ujar Abdurrahman.

Adapun tujuh (7) program unggulan yang akan ditawarkan Togar Situmorang kepada warga Jakarta, pertama, meningkatkan APBD DKI Jakarta hingga mencapai Rp125 triliun. Kedua, memberantas mafia tanah, mafia pajak dan retribusi.

Ketiga, menata ruang DKI Jakarta yang amburadul, khususnya terkait masalah lingkungan hidup, kemacetan lalu lintas dan banjir.

Keempat, menyeleksi aparatur yang bersih dan berwibawa. Kelima, meningkatkan kesejahteraan masyarakat berbasis kebutuhan hidup di kota megapolitan.

Keenam, menerbitkan obligasi Provinsi DKI Jakarta untuk transparansi anggaran pembiayaan proyek. Ketujuh, melanjutkan program Joko Widodo dan Ahok saat memimpin DKI Jakarta.

“Dengan tujuh program prioritas tersebut, kami yakin Togar Situmorang akan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat DKI Jakarta,” tandas Abdurrahman. (KI-01)

Check Also

Politician Academy Terima Award Trends Summit 2021

Jakarta (KitaIndonesia.Com) – Lembaga konsultan politik Politician Academy menerima Award Best in Trusted Company in …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *