Home / Nusantara / Tinjau Jalan Provinsi di Mabar, DPRD NTT: 2020 Dialokasikan Rp 92 Miliar
Anggota Komisi IV DPRD NTT dan rombongan saat meninjau ruas jalan simpang Nggorang - Kondo - Noa - Hita. (kitaindonesia.com/itho umar)

Tinjau Jalan Provinsi di Mabar, DPRD NTT: 2020 Dialokasikan Rp 92 Miliar

Labuan Bajo (KitaIndonesia.Com) – Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) melakukan kunjungan kerja (kunker) di wilayah Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), 24-26 Januari 2020. Kunjungan selama tiga hari itu menyasar beberapa lokasi infrastuktur jalan provinsi di “Bumi Komodo” itu.

Rombongan Komisi DPRD Provinsi NTT dipimpin Pata Vinsensius, didampingi anggota Maximilianus Adipati Pari dan Yohanes de Rosari. Turut serta dalam kunjungan tersebut Dinas Pekerjaan Umum dan Dinas Perhubungan Provinsi NTT.

Menurut Maximilianus Adipati Pari, kunjungan ini untuk meninjau paket jalan provinsi yang dikerjakan dengan menggunakan dana APBD Provinsi NTT tahun anggaran 2019. Di antaranya adalah ruas simpang Nggorang-Kondo-Noa-Hita dan Hita-Golo Welu.

“Hari pertama kita pantau infrastruktur jalan provinsi dari Nggorang sampai di simpang Noa. Dari hasil pantauan ini, kita akan evaluasi sejauh mana hasil kerjanya. Kita sudah alokasikan dana sangat besar, hasilnya harus berkualitas,” ujar Maximilianus, di sela-sela kunjungan ini.

Selain itu, demikian politikus Partai Golkar asal Manggarai Barat ini, untuk ruas jalan yang belum selesai dikerjakan pada tahun anggaran 2019 akan dilanjutkan pada tahun anggaran 2020. Khusus untuk jalan provinsi di Manggarai Barat, APBD Provinsi NTT tahun anggaran 2020 mengalokasikan dana sebesar Rp 92 miliar.

“Kita sudah alokasikan sekitar 177 miliar rupiah pada tahun anggaran 2020. Sebaran paketnya meliputi peningkatan jalan, rehab/ peningkatan jaringan irigasi, pemeliharaan embung dan pemeliharaan rutin jalan. Khusus untuk jalan, dialokasikan sekitar 92 miliar rupiah,” ujar Maximilianus. (KI21)

Check Also

Di Denpasar, Pembuang Sampah Sembarangan Diganjar Denda Rp200 Ribu

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Pemkot Denpasar melalui tim desa/ kelurahan melakukan pemantauan lingkungan secara rutin. Hal …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *