Home / Politik / Tiga Parpol Resmi Usung Pantas-Riski di Pilkada Manggarai Barat
Pasangan Pantas Ferdinandus dan Andi Riski Nur Cahya D saat deklarasi dukungan tiga partai politik pengusung. (kitaindonesia.com/itho umar)

Tiga Parpol Resmi Usung Pantas-Riski di Pilkada Manggarai Barat

Labuan Bajo (KitaIndonesia.Com) – Tiga partai politik resmi mengusung Pantas Ferdinandus dan Andi Riski Nur Cahya D (Pantas-Riski), sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati Manggarai Barat (Mabar). Hal itu dipastikan setelah ketiga parpol pengusung, masing-masing Partai Demokrat, PPP dan PKS, mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan Pantas-Riski, di Lapangan Wae Kesambi, Labuan Bajo, Minggu (23/8/2020).

Acara deklarasi ini diawali dengan penjemputan pasangan Pantas-Riski di Bandara Komodo, Labuan Bajo. Keduanya baru tiba dari Jakarta sekitar Pukul 11.30 Wita.

Tiba di Bandara Komodo, keduanya disambut dengan ritual adat serta Tarian Ronda “Curu”. Selanjutnya, Pantas-Riski bersama rombongan diarak keliling Labuan Bajo oleh pendukung dan simpatisan.

Dari Bandara Komodo, rombongan melewati rute Kampung Ujung, Pasar Baru, Wae Mata, Langka Kabe, Sernaru, Lancang, Wae Bo, dan berakhir di Lapangan Wae Kesambi, tempat berlangsungnya deklarasi.

Di sini, Pantas-Riski bersama rombongan kembali dijemput lagi oleh tim ronda menuju panggung deklarasi, diiringi Sanda. Sementara di panggung deklarasi, pasangan ini kembali disambut dengan ritual adat Manggarai berupa pemberian Tuak Curu dan Manuk Kapu.

Selanjutnya, acara inti ditandai dengan pembacaan Deklarasi Partai Koalisi, oleh Sekretaris DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Manggarai Barat Muhammad Fudin.

“Kami partai pengusung Pantas-Riski menyatakan dengan sesungguhnya, bahwa berdasarkan keputusan DPP Partai Demokrat, Partai Keadilan Sejahetra (PKS) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) telah memutuskan untuk mengusung Ferdinandus Pantas dan Andi Riski Nur Cahya sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati Manggarai Barat,” kata Fudin.

Partai koalisi juga mengajak seluruh masyarakat Manggarai Barat untuk bersama – sama mendaftarkan pasangan Pantas-Riski ke Kantor KPU Kabupaten Manggarai Barat, tanggal 4 September 2020 mendatang.

Acara deklarasi ini berlangsung meriah. Kehadiran Pantas-Riski dan rombongan disambut antusias oleh ribuan massa yang sudah memadati lokasi acara sejak pagi.

Hadir dalam acara deklarasi ini perwakilan Ketua DPP ketiga partai pengusung. Hadir pula pimpinan ketiga partai politik baik tingkat kabupaten maupun kecamatan. (KI-21)

Check Also

Kinerja Polda Bali Diapresiasi Sekwan DPRD Provinsi Bali

Denpasar(KitaIndonesia.Com) – DPRD Provinsi Bali menyatakan terbuka dalam memfasilitasi penyampaian aspirasi yang dilakukan oleh masyarakat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *