Home / Peristiwa / Nasional / Terima Togi Simongkir di Istana Merdeka, Politisi NasDem Apresiasi Sikap Presiden Jokowi
Wakil Sekjend DPP Partai NasDem Hermawi Taslim bersama Presiden Jokowi dalam sebuah kesempatan. (istimewa)

Terima Togi Simongkir di Istana Merdeka, Politisi NasDem Apresiasi Sikap Presiden Jokowi

Jakarta (KitaIndonesia.Com) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) cukup konsisten dan aspiratif terhadap keluh kesah masyarakat. Hal itu kembali ditunjukkannya dengan menerima Togi Simorangkir dan kawan-kawan di Istana Merdeka Jakarta, Jumat 6 Agustus 2021.

Sikap Presiden Jokowi ini mendapat respon positif dari politisi NasDem Hermawi Taslim. Ia menilai Presiden Jokowi peka dengan aspirasi orang-orang kecil.

“Kita sangat mengapresisasi dan berterima kasih kepada Bapak Presiden yang tetap peka mendengar aspirasi orang-orang kecil yang berjuang demi kebaikan negeri ini,” kata Taslim, yang juga Wakil Sekjend DPP Partai NasDem itu.

Seperti diketahui, Togi Simorangkir berjalan kaki selama 44 hari dari kawasan Danau Toba dengan titik start dari makam kakeknya yang tak lain adalah Pahlawan Nasional Sisingamangaraja XII.

Ia berjalan kaki menuju Jakarta, sebagai aksi protes atas pencemaran lingkungan yang diduga dilakukan oleh PT Toba Pulp Lestari (TPL) di kawasan Danau Toba.

Setibanya di Jakarta, Togi Simongkir dan kawan-kawan mendapat dukungan moril dari para aktivis pergerakan mahasiswa, yang ditandai dengan banyaknya kunjungan yang ia terima. Diantaranya dari Perhimpunan Mahasiwa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) tanggal 28 Juli lalu.

Kepada media di Istana Merdeka, Togi Simongkir menegaskan bahwa tujuan aksinya adalah untuk kelestarian lingkungan, demi kesejahteraan generasi yang akan datang.

Adapun Presiden Jokowi, dalam pertemuan dengan Togi Simongkir, menjelaskan bahwa dirinya tengah menyelesaikan kasus hutan adat di kawasan Danau Toba. Lima di antaranya sudah selesai, dan sisanya 15 lagi diharapkan selesai bulan ini.

Apa yang dilakukan Presiden Jokowi ini, menurut Taslim, patut ditiru oleh pejabat di negeri ini. Pendekatan persuasif yang dialogis, disebutnya cukup efektif dalam menyelesaikan persoalan.

“Betapa pentingnya pendekatan persuasif yang dialogis dalam menyelesaikan berbagai persoalan masyarakat. Kami juga berharap para pejabat lain di negeri ini bisa meneladani pendekatan yang telah dicontohkan oleh Presiden Jokowi,” pungkas Taslim. (KI-01)

Check Also

Presiden Jokowi: Infrastruktur di Labuan Bajo Sudah Lengkap, Saatnya Promosi Besar-besaran

Labuan Bajo (KitaIndonesia.Com) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan infrastruktur di Labuan Bajo sudah lengkap. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *