Home / Peristiwa / Nasional / Terima Pengurus KMHDI, Menparekraf Ajak Generasi Muda Tak Menjadi Kaum Rebahan
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno bersama Ketua Presidium PP KMHDI I Putu Yoga Saputra dan jajaran usai pertemuan. (istimewa)

Terima Pengurus KMHDI, Menparekraf Ajak Generasi Muda Tak Menjadi Kaum Rebahan

Jakarta (KitaIndonesia.Com) – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno mengajak seluruh generasi muda agar tidak menjadi kaum rebahan. Anak muda, menurut dia, harus menjadi kaum perubahan.

“Anak muda jangan menjadi kaum rebahan, tetapi harus menjadi kaum perubahan,” kata Sandiaga Uno, saat menerima kunjungan pengurus Pimpinan Pusat Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI), di Jakarta, Senin 24 Mei 2021.

“Anak muda yang semangatnya masih sangat berapi-api harus mampu menjadi entrepreneur yang berkearifan lokal,” imbuhnya, dalam pertemuan yang berlangsung di Gedung Kemenparekraf RI itu.

Sandiaga Uno pun menyambut positif niat baik KMHDI untuk dapat melahirkan entrepreneur – entrepreneur muda. Bahkan kementerian yang dipimpinnya siap untuk berkolaborasi.

“Entrepreneur is a mindset. Menumbuhkan jiwa-jiwa kewirausahaan itu penting dilakukan dan harus menjadi jati diri seseorang,” ujarnya.

“Seorang entrepreneur itu harus mempunyai tiga hal ini, yakni inovasi, keberanian mengambil resiko dan proaktif. Saya mengharapkan kader KMHDI dapat seperti itu,” tandas Sandiaga Uno.

Sebelumnya di awal pertemuan, Ketua Presidium PP KMHDI I Putu Yoga Saputra memperkenalkan pengurus baru PP KMHDI masa bakti 2021-2023. Ia juga menyampaikan beberapa agenda prioritas yang akan dilaksanakan pengurus yang dipimpinnya.

“Kami bertemu Bang Menteri (Sandiaga Uno) untuk memperkenalkan kepengurusan PP KMHDI yang baru sekaligus menyampaikan beberapa agenda KMHDI dalam menunjang dan mendukung penuh pemulihan ekonomi Indonesia, yang saat ini memerlukan perhatian khusus dari semua elemen, tidak terkecuali kami sebagai mahasiswa,” jelas Yoga Saputra.

Menurut dia, perlu penanganan serius terhadap keterpurukan sektor pariwisata di Indonesia yang disebabkan oleh pandemi Covid-19 yang masih belum dapat teratasi sampai saat ini.

“Pandemi di Indonesia masih belum teratasi dan membuat sektor pariwisata semakin terpuruk. Kemenparekraf harus mencari solusi terbaik untuk mengatasi permasalahan tersebut agar tidak berlarut lebih jauh, sembari menunggu masa pandemi ini selesai,” pungkas Yoga Saputra. (KI-33)

Check Also

Rencana Bali Dibuka Bagi Wisman, Jamaruli Manihuruk: Petugas Imigrasi Selalu Siap di Lapangan

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Pemerintah berencana membuka pintu bagi kunjungan wisatawan mancanegara (Wisman) ke Indonesia. Sebagai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *