Home / Peristiwa / Nasional / Temui Pangdam Udayana, Ketua Umum GMKI Bicara Soal Pancasila dan Kebhinekaan
Ketua Umum PP GMKI Jefri Gultom dan jajaran usai beraudiensi dengan Pangdam IX Udayana Mayor Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, MSc. (istimewa)

Temui Pangdam Udayana, Ketua Umum GMKI Bicara Soal Pancasila dan Kebhinekaan

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) beraudiensi dengan Pangdam IX Udayana Mayor Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, MSc. di ruang kerjanya, di Denpasar, Bali, Selasa 23 November 2021.

Menurut Ketua Umum PP GMKI Jefri Gultom, kedatangan dirinya dan jajaran untuk bersilaturahmi dengan Pangdam, yang didalamnya juga berbicara soal Pancasila dan Kebhinekaan.

Pada kesempatan tersebut, Jefri Gultom didampingi Arihans Dalenyo, Sekretaris Fungsional Bidang Ekonomi Kreatif; Koordinator Wilayah V PP GMKI Alyuprayitno, serta pengurus GMKI Cabang Denpasar dan GMKI Cabang Badung.

“Jadi kedatangan kami untuk bersilaturahmi dengan Bapak Maruli, serta berbicara soal peran Pancasila dalam keberagaman bangsa guna mewujudkan Bhineka Tunggal Ika” jelas Jefri Gultom.

Pada pertemuan tersebut, Jefri Gultom juga melaporkan program – program kerja PP GMKI yang sudah dijalankan dan akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

“Dalam kurun waktu 10 bulan kepengurusan, kami sudah melaksanakan program kerja seperti pelatihan-pelatihan untuk menambah wawasan dan pengembangan diri kader GMKI,” jelasnya.

“Selain itu, kami juga menyalurkan bantuan pakaian serta sembako untuk masyarakat terdampak bencana banjir di Kupang, bantuan sembako untuk masyarakat di masa pandemi, lalu program vaksinasi untuk masyarakat,” imbuh mahasiswa Pascasarja Universitas Indonesia itu.

Jefri Gultom menambahkan, dalam waktu dekat PP GMKI akan melaksanakan Konsultasi Nasional Perempuan GMKI, Digitech Fest GMKI dan Natal Nasional.

Sementara itu, Pangdam IX/ Udayana mengingatkan agar mahasiswa tidak lagi terjebak pada isu-isu sosial dan politik semata. Tapi harus mulai melakukan transformasi dan menunjukkan pelayanan yang nyata ditengah masyarakat.

Dengan demikian, mahasiswa tidak hanya pandai berucap, tapi juga dapat berperan aktif dalam pembangunan bangsa dan negara.

“Sebagai organisasi kemahasiswaan, kalau hanya sekedar beropini, maka akan kehilangan nilai dari pergerakan itu sendiri. Mahasiswa harus menunjukkan eksistensinya melalui pelayanan yang nyata dan berdampak terhadap kehidupan sosial masyarakat,” tutur Pangdam.

Maruli Simanjuntak juga menjelaskan sejumlah program kerja yang telah dilaksanakannya sebagai Pangdam IX/Udayana, dalam memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Kami telah membangun 216 pompa hidram yang tersebar di wilayah Bali dan Nusa Tenggara, renovasi rumah ibadah dan renovasi sekolah yang terealisasi dalam kurun waktu 8 bulan,” ucapnya.

“Kami terus memberikan perhatian bagi masyarakat yang sulit untuk mendapatkan air bersih, merenovasi rumah ibadah agar lebih layak digunakan, begitu juga dengan sekolah,” lanjut Pangdam, sembari mendorong organisasi mahasiswa untuk berkontribusi juga terhadap pembangunan ekonomi masyarakat.

Di akhir pertemuan, Jefri Gultom memberikan Buku “Pancasila Rumah Bersama” sebagai ungkapan terima kasih atas waktu yang diluangkan Mayor Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, MSc kepada GMKI. (KI-05)

Check Also

Pencopotan Dirjen Bimas di Kementerian Agama, Mantan Hakim MK Bersurat Ke Presiden

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Mantan Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) Republik Indonesia I Dewa Gede Palguna, mengirimkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *