Home / Politik / Target 6 Kursi di Pileg 2024, Stanis Stan Bantah Dualisme Pengurus Perindo Mabar
Stanis Stan (tengah, duduk) bersama jajaran pengurus DPD Partai Perindo Maggarai Barat. (istimewa)

Target 6 Kursi di Pileg 2024, Stanis Stan Bantah Dualisme Pengurus Perindo Mabar

Labuan Bajo (KitaIndonesia.Com) – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) Stanis Stan mematok target fantastis jelang Pemilu Legislatif (Pileg) 2024. Tak tanggung-tanggung, pihaknya melirik 6 kursi di DPRD Manggarai Barat.

Menariknya, target ini dipatok di tengah prahara dualisme kepengurusan DPD Partai Perindo Kabupaten Manggarai Barat. Di sisi lain, Partai Perindo juga hanya punya modal 1 kursi di DPRD Kabupaten Manggarai Barat hasil Pileg 2019 lalu.

“Partai Perindo saat ini hanya ada satu kursi di DPRD Manggarai Barat. Dalam rangka Pemilu 2024, kami targetkan 6 kursi, yang terburuk meraih 4 kursi,” kata Stanis Stan, kepada wartawan di Labuan Bajo, Rabu (31/3/2021).

Ia bahkan berkomitmen untuk mundur dari jabatan apabila target ini tidak terpenuhi. “Saya berbesar hati akan mundur jika tidak bisa minimal meraih 4 kursi,” ucapnya.

Terkait isu dualisme kepengurusan, Stanis Stan menegaskan, sesungguhnya hal tersebut hanya sebatas isu. Sebab tidak benar telah terjadi pembelahan di internal Partai Perindo di Bumi Komodo itu.

“Tidak ada dualisme kepengurusan di DPD Perindo Mabar. Kita hanya satu kepengurusan yang sah melalui SK DPP yang diterbitkan pada tanggal 27 Februari 2021 lalu dan SK kepengurusan lama telah dicabut pada tanggal 26 Februari,” tegas Stanis Stan.

Sebagai bukti bahwa kepengurusan tetap solid, pihaknya menggelar konsolidasi kepengurusan periode 2021-2026 di Sekretariat DPD Perindo Kabupaten Manggarai Barat. Konsolidasi dihadiri seluruh pengurus yang baru.

Kepada jajaran pengurus, Stanis Stan mengajak untuk menghindari politik internal yang cenderung menganggangu stabilitas roda organisasi. Gerakan-gerakan politik internal harus dihindari oleh semua kader dan perbedaan pandangan harus bisa diselesaikan dengan baik.

“Mari kita besarkan partai ini dengan berpolitik lintas partai. Jangan berpolitik di internal yang justru menganggu stabilitas perjalanan partai,” ajaknya.

Stanis Stan sendiri berkomitmen untuk melakukan rekonsiliasi bersama para pengurus lama. Rekonsiliasi itu bertujuan untuk membangkitkan kembali semangat persatuan sebagaimana nilai persatuan yang telah melekat pada nama Partai Perindo yaitu Persatuan Indonesia.

“Saya yakin, dinamika yang saat ini terjadi akan bermuara pada satu tujuan yang sama yaitu membesarkan Partai Perindo. Oleh sebab itu, rekonsiliasi menjadi solusi untuk menyatukan kembali kekuatan-kekuatan yang ada,” tandas Stanis Stan. (KI-01)

Check Also

Baliho Puan Mejeng di Berbagai Daerah, Pengamat: Untuk Persiapan Pilpres 2024

Jakarta (KitaIndonesia.Com) -Pemasangan baliho Puan Maharani di sejumlah daerah ditengarai sebagai persiapan menghadapi pemilihan presiden …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *