Home / Politik / Suyasa Nakhodai Golkar Badung
I Wayan Suyasa bersama jajaran pengurus DPD Partai Golkar Provinsi Bali usai terpilih sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Badung. (istimewa)

Suyasa Nakhodai Golkar Badung

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Badung I Wayan Suyasa, terpilih sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Badung periode 2020-2025. Suyasa yang sebelumnya duduk sebagai Plt Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Badung terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah (Musda) yang berlangsung di Kuta, Badung, Sabtu (25/7/2020) malam.

Suyasa terpilih aklamasi lantaran tak ada kader yang ingin bersaing dalam Musda tersebut. Kader ‘beringin’ di daerah wisata itu, rupanya yakin dengan kepemimpinan Suyasa lima tahun ke depan, apalagi hal tersebut sudah dibuktikan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Badung itu saat dipercaya sebagai Plt Ketua.

Suyasa sendiri sesungguhnya memberi ruang kepada seluruh kader yang ingin memegang estafet kepemimpinan. Hal itu dibuktikan dengan pernyataan Suyasa, dalam sambutannya pada pembukaan Musda tersebut.

“Saya layak berbahagia, karena dapat menunaikan puncak tugas sebagai Plt. Amanat utama sebagai Plt oleh partai adalah melaksanakan Musda dan konsolidasi internal. Instruksi itu sudah saya laksanakan sebagai Plt melalui Musda ini,” tuturnya.

Dikatakan, tahun 2020 yang diwarnai pandemi Covid-19, Golkar tidak selalu fokus pada urusan politik. Partai Golkar lebih banyak melakukan aksi kemanusiaan, sebagaimana amanat partai.

Sebagai Plt Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Badung, demikian Suyasa, dirinya telah melaksanakan amanat partai. Demikian halnya dengan Musda yang menjadi tugas utama Plt Ketua, saat ini dilaksanakan. Ia mengajak seluruh kader untuk menghargai siapapun yang dipercaya menjadi nakhoda sesuai amanat Musda.

“Siapapun pemimpin itu, dia harus dijunjung. Mari kita bersatu untuk membesarkan Golkar,” ajaknya.

Menariknya, meski sudah memberikan ruang seperti itu, pada akhirnya Suyasa yang mendapatkan amanat untuk melanjutkan kepemimpinan. Ia bahkan terpilih secara aklamasi, dan menjadi nakhoda untuk lima tahun ke depan. (KI-01)

Check Also

Kinerja Polda Bali Diapresiasi Sekwan DPRD Provinsi Bali

Denpasar(KitaIndonesia.Com) – DPRD Provinsi Bali menyatakan terbuka dalam memfasilitasi penyampaian aspirasi yang dilakukan oleh masyarakat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *