Home / Pemerintahan / Sugawa Korry Terima Audiensi SWI Bali

Sugawa Korry Terima Audiensi SWI Bali

Wakil Ketua DPRD Provinsi Bali, Dr. Nyoman Sugawa Korry, S.E. MM. Ak.CA. menerima audiensi  rombongan Ketua Sekber Wartawan Indonesia (SWI) Provinsi Bali I Wayan Sugiartana, S.E, MM beserta jajaran pengurus  usai Sidang Paripurna Senin (04/07/2022)

Dalam audiensi tersebut Sugiartana   menyampaikan gambaran umum mengenai SWI dan tujuan organisasi profesi kewartawanan ini didirikan.

“Kami sampaikan rasa terima kasih kepada Bapak Sugawa Korry selaku Wakil Ketua Dewan Provinsi Bali yang menyempatkan waktu menerima kami mewakili Ketua DPRD Provinsi Bali, Bapak Adi Wiryatama,” ujar Sugiartana.

Selanjutnya ia memaparkan bahwa secara nasional SWI sudah memiliki perwakilan di 30 provinsi termasuk Bali dan lebih banyak lagi ditingkat Kabupaten Kota.  Kehadiran SWI di Bali lebih kepada paguyuban, suka duka yang dapat menjadi wadah terutama jurnalis muda yang baru meniti karir sebagai wartawan di Bali.

“Untuk di Bali sudah terbentuk pengurus provinsi dan beberapa pengurus Kabupaten/ Kota. Kami juga sudah mendaftarkan organisasi pada Badan Kesbangpol Provinsi Bali”, papar Sugiartana.

Ditengah kencangnya arus global yang ditandai dengan pesatnya kemajuan teknologi informatika, SWI Bali pun mempersiapkan diri dengan inovasi dibidang media digital.

“Kita memang harus cepat beradaptasi dengan teknologi digital,” ucap Nyoman Sugawa Korry menanggapi,”Jika kita tidak beradaptasi resikonya kita akan tergerus dan tenggelam”.

Politisi senior yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPD Golkar Bali ini kemudian mencontohkan beberapa media mainstream yang akhirnya harus menyesuaikan diri dengan pesatnya kemajuan teknologi digital.

“Jangankan media cetak, pemirsa  media broadcast seperti televisi sendiri saat ini  sudah mulai berkurang, masyarakat lebih nyaman mengakses informasi melalui media yang ditampilkan melalui gadget,” jelas Sugawa Kori.

Kepada jajaran pengurus SWI Bali Sugawa Korry  menyampaikan  akan memberikan support agar media dan jurnalis dapat bersama-sama, bergandengan tangan membangun Bali dalam satu kesamaan visi.

“Jangan ada hoaks, apalagi berita yang dapat memecah belah persatuan,” pesan Wakil Ketua DPRD Provinsi Bali,  Dr. Sugawa Korry, S.E. MM. Ak.CA mengakhiri perbincangan

Check Also

Ngantor Di Desa Bengkel : Bupati Tabanan Ajak Seluruh Elemen Pemerintah Berkolaborasi Membangun Dari Desa

Diskusi tatap muka mengenai program-program kerja di Pemerintahan, dengan mengusung basis pembangunan yang dimulai dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *