Home / Nusantara / Sugawa Korry: Prioritaskan Rapid Test Bagi Petugas dan yang Terindikasi Terpapar Covid-19
Wakil Ketua DPRD Provinsi Bali, Dr I Nyoman Sugawa Korry. (humas dprd bali)

Sugawa Korry: Prioritaskan Rapid Test Bagi Petugas dan yang Terindikasi Terpapar Covid-19

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Wakil Ketua DPRD Provinsi Bali Dr I Nyoman Sugawa Korry, tak terlihat mengikuti rapid test di Gedung DPRD Provinsi Bali, di Denpasar, Selasa (31/3/2020). Selain karena alasan memiliki agenda di waktu bersamaan, Sugawa Korry juga absen karena pertimbangan pribadi.

“Saya ada agenda di waktu bersamaan, yakni menyerahkan bantuan alat sterilisasi, APD dan sanitizer di RSUP Sanglah serta memasang pelayanan cuci tangan di depan Kantor DPD Partai Golkar Bali,” jelas Sugawa Korry, saat dikonfirmasi terkait ketidakhadirannya saat pelaksanaan rapid test di Gedung Dewan.

Selain karena memiliki agenda lain, Sugawa Korry juga menyampaikan pertimbangan pribadi terkait pelaksanaan rapid test. Menurut dia, tes tersebut sesungguhnya lebih penting diprioritaskan bagi mereka yang bersentuhan langsung dengan kasus virus corona (Covid-19), seperti petugas medis dan paramedis.

“Pandangan saya, rapid test diprioritaskan kepada orang yang terindikasi terpapar Covid-19, orang yang datang dari luar negeri dan atau dari negara terpapar, petugas-petugas pelayanan (medis dan paramedis), serta petugas lainnya yang bersentuhan langsung,” ujar Sugawa Korry, yang juga Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali.

Menurut politikus senior asal Buleleng itu, karena dirinya tidak merasa sedang terpapar Covid-19, maka belum perlu untuk melakukan rapid test.

“Karena saya merasa tidak dalam posisi seperti itu, saya memandang rapid test blm perlu,” kata Sugawa Korry.

Meski begitu, Sugawa Korry tetap mendukung anggota dewan lainnya yang melakukan tes. Sebab mereka tentu memiliki pertimbangan masing-masing.

“Saya tetap mendukung teman-teman yang melakukan rapid test berdasarkan pertimbangan masing-masing,” pungkas Sugawa Korry. (KI4)

Check Also

Hari Laut Sedunia, Escape Bajo Bersama Komodo Escape Gelar Aksi Bersihkan Sampah di Pantai dan Laut

Labuan Bajo (KitaIndonesia.Com) – Escape Bajo bersama Komodo Escape akan menggelar aksi bersihkan sampah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *