Home / Nusantara / Sisihkan Gaji, PSR Gelontor 1.000 Paket Sembako di Denpasar
Anggota Komisi VI DPR RI Putu Supadma Rudana bersama relawan menyerahkan bantuan sembako, masker, desinfektan, dan hand sanitizer di Kelurahan Serangan, Denpasar. (istimewa)

Sisihkan Gaji, PSR Gelontor 1.000 Paket Sembako di Denpasar

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Anggota Komisi VI DPR RI Dapil Bali, Putu Supadma Rudana (PSR), terus menunjukkan kepeduliannya di tengah pandemi Covid-19. Bersama Relawan “Semeton PSR Menyama Braya”, PSR terus bergerak di seluruh Bali membantu pencegahan dan penanganan virus corona ini.

Senin (20/4/2020) sore misalnya, PSR menyerahkan bantuan berupa sembako, masker, desinfektan, hand sanitizer di Kelurahan Serangan, Denpasar Selatan (Densel), Bali. Bantuan tersebut diserahkan di Posko Satgas Covid-19 Kelurahan Serangan.

Hadir pada kesempatan tersebut Lurah Serangan bersama Penyarikan Desa Adat Serangan. Selanjutnya, bantuan PSR tersebut disalurkan ke warga yang sangat membutuhkan, yang terdampak pandemi virus corona. Dalam kegiatan kali ini, PSR membagikan sebanyak 1.000 paket sembako.

Tidak hanya di Serangan, bantuan sembako juga diserahkan door to door (dari rumah ke rumah warga) oleh Relawan PSR. Ini dilakukan agar masyarakat tetap berdiam diri di rumah, tidak berkerumun dan PSR tetap bisa menjaga physical distancing.

“Saya bersama Relawan Putu Supadma Rudana terus bergerak untuk bisa membantu masyarakat,” tutur PSR, usai penyerahan bantuan tersebut.

Dikatakan, apa yang dilakukannya saat ini selain bentuk kepedulian pribadi, juga untuk menjalankan instruksi Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurthi Yudhoyono (AHY) agar terus membantu masyarakat menghadapi Covid-19.

“Ketum kami Mas Agus Harimurti Yudhoyono telah menyampaikan bahwa kami wajib membantu masyarakat dan bersama-sama melawan virus corona ini,” jelas anggota Fraksi Partai Demokrat DPR RI itu.

Hingga saat ini setelah bergerak hampir di seluruh Bali selama sebulan, Relawan PSR telah berhasil membagikan lebih dari 10 ribu masker, termasuk juga memberikan APD (alat pelindung diri) bagi tenaga medis di sejumlah rumah sakit di Pulau Dewata. Kini, yang menjadi perhatian dan fokus PSR adalah pendistribusian sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19.

“Kita tahu banyak pihak yang butuh uluran tangan kita. Saya pun sudah berkomitmen, pendapatan saya di DPR RI akan saya salurkan dan distribusikan ke masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari, khususnya bagi masyarakat yang sangat membutuhkan,” jelas PSR, yang juga Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjend) DPP Partai Demokrat.

Selain instruksi dari Ketua Umum Partai Demokrat, anggota Fraksi Partai Demokrat DPR RI juga sudah mendapatkan instruksi dari Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Eddy Baskoro Yudhoyono (EBY) agar terus berkontribusi dan berperan aktif menanggulangi wabah virus corona masing-masing daerah pemilihan.

“Kami juga mendorong masyarakat agar stay home, work from home. Dan relawan kami-lah yang akan keliling membawa bantuan sembako ke posko-posko maupun langsung ke rumah – rumah warga,” papar politisi muda asal Desa Peliatan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali ini.

PSR berkomitmen akan terus menyiapkan dan membantu kebutuhan APD bagi para tenaga medis di Bali, yang saat ini memang berada di garda terdepan sebagai pahlawan kemanusiaan menanggulangi Covid-19.

“Kami akan tambah bantuan APD untuk puskesmas, rumah sakit. Karena memang para dokter, perawat berada di depan bekerja untuk kemanusiaan. Mereka pahlawan yang berjuang, menjaga masyarakat agar terhindar dari Covid-19,” beber Wakil Ketua Badan Kerjasama Antar-Parlemen DPR RI ini. (KI4)

Check Also

Enam Napi Rutan Negara Dipindahkan ke Lapas Karangasem

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Sebanyak enam narapidana (Napi) kasus pidana umum di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *