Home / Politik / Silaturahmi Polda Bali Usai Pilkada Tabanan, Cabup Panji Astika Komit Jaga Kamtibmas Tetap Kondusif
Jajaran Polda Bali saat bersilaturahmi dengan Calon Bupati Tabanan Anak Agung Ngurah Panji Astika, ST. (istimewa)

Silaturahmi Polda Bali Usai Pilkada Tabanan, Cabup Panji Astika Komit Jaga Kamtibmas Tetap Kondusif

Tabanan (KitaIndonesia.Com) – Polda Bali menggelar silaturahmi dengan Calon Bupati (Cabup) Tabanan Anak Agung Ngurah Panji Astika, ST, di Tabanan, Rabu (23/12/2020). Silaturahmi ini dilakukan Polda Bali, guna mengajak Panji Astika bersama parpol pengusung dan pendukung hingga tim pemenangan dan para pendukung untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang aman, nyaman, dan kondusif pasca – Pilkada Tabanan 2020.

Hadir pada kesempatan tersebut, Polda Bali dalam hal ini Direktorat Intelkam Polda Bali yang diwakili oleh Kanit V Subdit I Dit Intelkam Polda Bali Kompol Subardi beserta anggota. Silaturahmi berjalan dengan lancar dan aman.

“Polda Bali berkomitmen untuk senantiasa menciptakan Kamtibmas yang aman, nyaman, dan kondusif, termasuk pasca-Pilkada Serentak 2020 ini. Karena itu, kami melakukan silaturahmi dengan pasangan calon termasuk tim pemenangan, setelah Pilkada ini selesai,” kata Kompol Subardi, dalam silaturahmi tersebut.

“Kami mengajak agar tetap menjaga situasi kamtibmas yang kondusif ini di wilayah Tabanan, termasuk pasca penetapan rekapitulasi penghitungan suara oleh KPU Kabupaten Tabanan,” imbuhnya.

Sementara itu Cabup Panji Astika, mengapresiasi langkah Polda Bali dengan melakukan silaturahmi seperti ini. Menurut dia, apa yang dilakukan Polda Bali sangat positif dalam rangka menjaga situasi kamtibmas yang senantiasa kondusif di tengah – tengah masyarakat.

“Kami juga sangat mengapreasi kinerja Polri yang telah menciptakan situasi yang aman selama pelaksanaan Pilkada Tabanan 2020. Kami berkomitmen untuk tetap bekerjasama dan mendukung Polda Bali dalam menciptakan situasi yang kondusif pasca – Pilkada Tabanan 2020,” tutur Panji Astika.

Ia menjelaskan, tujuan utama dirinya ikut bertarung dalam Pilkada Tabanan 2020 sesungguhnya adalah ingin berkontribusi lebih besar dalam membangun Tabanan. Apalagi sejak awal, ada kesan tidak ada tokoh politik yang berani melawan pasangan calon Dr I Komang Gede Sanjaya, SE, MM dan I Made Edi Wirawan, SE (Paket JADI) diusung oleh PDIP.

“Karena itu juga, saya akhirnya maju menjadi calon bupati Tabanan dan berpasangan dengan I Dewa Nyoman Budiasa,” ucapnya.

Terkait hasil Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tabanan pada tanggal 16 Desember 2020, di mana Paslon Dr I Komang Gede Sanjaya, SE, MM – I Made Edi Wirawan, SE, meraih 207.276 suara dan Paslon Anak Agung Ngurah Panji Astika, ST – I Dewa Nyoman Budiasa meraih 77.141 suara, Panji Astika dapat menerimanya.

Meskipun berdasarkan penghitungan manual yang dilakukan oleh Tim Pemenangan Paslon Panji-Budi, keduanya meraih 84.000 suara. Artinya ada selisih yang sangat jauh dari hasil pleno yang dilakukan oleh KPU Tabanan.

“Akan tetapi, kami menerima hasil pleno yang dilakukan oleh KPU Tabanan dan tidak akan mempermasalahkannya,” pungkas Panji Astika. (KI-10)

Check Also

Wujudkan Kamtibmas yang Kondusif di Bangli, Polda Bali Silaturahmi dengan Tim Pemenangan BAGUS

Bangli (KitaIndonesia.Com) – Pilkada Bangli 2020 telah usai dan berlangsung aman serta lancar. Meski begitu, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *