Home / Politik / Siap Tempur di Pilkada Serentak, Golkar Bali: Tidak Ada Istilah Tak Ada Calon
Bendahara DPD Partai Golkar Provinsi Bali Komang Takuaki Banuartha, Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Bali Nyoman Sugawa Korry dan Ketua Tim Pilkada Partai Golkar Provinsi Bali Made Dauh Wijana. (kitaindonesia.com/san edison)

Siap Tempur di Pilkada Serentak, Golkar Bali: Tidak Ada Istilah Tak Ada Calon

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Partai Golkar Bali memastikan siap tempur pada Pilkada Serentak 2020 di enam kabupaten dan kota di Bali. Partai berlambang pohon beringin ini menepis anggapan miring tentang ketidaberdayaannya menyiapkan figur untuk menantang calon petahana yang diusung PDIP.

“Kami siap. Dan, tidak ada istilah Golkar ga ada calon,” ujar Sekretaris DPD I Partai Golkar Provinsi Bali I Nyoman Sugawa Korry, di Denpasar, beberapa waktu lalu.

Ia menyebut, sejauh ini sudah ada beberapa figur yang berkomunikasi dengan Partai Golkar. Namun karena proses penjaringan baru dimulai, maka pihaknya belum berani membeberkan nama – nama kader atau tokoh yang kemungkinan akan diusung Partai Golkar pada Pilkada Serentak 2020 mendatang.

“Kan sudah ada beberapa nama yang melamar, bahkan ada yang sudah resmi mendaftar. Tetapi kita kan ada mekanisme, ada tahapan yang harus dilewati. Nanti juga ada survei,” tandas Sugawa Korry, yang juga Wakil Ketua DPRD Provinsi Bali itu.

Bahkan khusus untuk Pilkada Kota Denpasar, Kabupaten Badung dan Tabanan, Sugawa Korry mengaku, kemungkinan Partai Golkar akan menghadirkan kejutan. Namun lagi-lagi, politikus asal Buleleng ini tak berkomentar banyak saat ditanya lebih jauh soal kejutan dimaksud.

“Bisa kita buat kejutan. Kalau Karangasem, Bangli, kan sudah mengerucut. Tetapi Badung, Denpasar, Tabanan bisa jadi akan ada ‘batu meteor’,” tutur Sugawa Korry, yang didampingi Bendahara DPD Partai Golkar Provinsi Bali Komang Takuaki Banuartha, Ketua Tim Pilkada Partai Golkar Provinsi Bali Made Dauh Wijana, serta jajaran pengurus lainnya.

Sementara itu Dauh Wijana menambahkan, menyongsong Pilkada Serentak 2020, Partai Golkar sudah membentuk Tim Pilkada Provinsi dan Kabupaten/ Kota. Tim di kabupaten dan kota bertugas melakukan penjaringan calon.

“Sesuai Juklak, tim di kabupaten dan kota yang melakukan proses penjaringan. Tugas kami di provinsi, menerima nama – nama calon dari kabupaten dan kota untuk kemudian dibahas bersama tim kabupaten dan kota. Selanjutnya, tim provinsi menyetor tiga nama ke DPP Partai Golkar, untuk selanjutnya ditetapkan pasangan calon yang diusung,” papar Dauh Wijana.

Soal berapa jumlah figur yang mendaftar, mantan Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi Bali itu mengatakan, pihaknya masih menunggu laporan dari kabupaten dan kota. Sebab, proses penjaringan baru saja dimulai.

“Kita masih menunggu laporan dari tim di kabupaten dan kota. Tetapi tokoh-tokoh yang mendaftar di Golkar sudah banyak dipublikasikan media,” kata Dauh Wijana. (KI4)

Check Also

Maju Mundur Jadwal Pemilu, Sekjend PKP Usulkan Rembuk Nasional

Jakarta (KitaIndonesia.Com) – Sekretaris Jenderal (Sekjend) Dewan Pimpinan Nasional Partai Keadilan dan Persatuan (PKP) Said …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *