Home / Politik / Siap Maju di Pilkada Tabanan, Ngurah Panji Terinspirasi Ahok
Anak Agung Ngurah Panji Astika. (kitaindonesia.com/san edison)

Siap Maju di Pilkada Tabanan, Ngurah Panji Terinspirasi Ahok

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Anak Agung Ngurah Panji Astika, ST, menyatakan kesiapannya untuk maju sebagai calon bupati Tabanan pada Pilkada Serentak 2020 mendatang. Tokoh Puri Anom Tabanan yang sudah lama bergerak di dunia bisnis ini terpanggil untuk mengabdi, ternyata karena terinspirasi mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama alias Ahok.

“Saya siap ngayah. Saya ingin menyumbang sesuatu untuk daerah saya,” kata Ngurah Panji, kepada wartawan, di Denpasar, Selasa (26/11/2019).

Ia mengaku, dirinya sudah berbuat banyak melalui hal-hal kecil. Untuk kebutuhan sendiri dan keluarga, Ngurah Panji sudah merasa cukup. Itu sebabnya, ia ingin mengabdi dalam skala yang lebih besar, khususnya di Tabanan.

“Kalau mau mengabdi untuk skala yang luas, tentu harus terjun ke politik. Saya ingin Tabanan lebih maju lagi, itu sebabnya saya berniat untuk maju,” kata Ngurah Panji.

Ia menjelaskan, keputusannya untuk mengabdi dalam skala luas dan terjun ke politik, karena terinspirasi Ahok. Ngurah Panji ingat betul ketika pertama kali Ahok terjun ke politik, ada banyak cibiran dan bahkan masukan agar Ahok tetap menjalankan bisnis.

Namun berbagai sindiran tersebut, tidak menyurutkan langkah Ahok hingga akhirnya menjadi Bupati Belitung Timur, anggota DPR RI, hingga Gubernur DKI Jakarta. Ahok hanya menjawab berbagai sindiran hingga komentar terkait pilihannya itu dengan kalimat sederhana, namun lugas.

“Gua ingin berbakti pada negara. Satu – satunya cara, gua harus masuk politik,” begitu kalimat Ahok, yang ternyata menginspirasi Ngurah Panji untuk ikut bertarung pada Pilkada Tabanan 2020 mendatang.

Untuk memuluskan langkahnya ini, Ngurah Panji meminta restu masyarakat Tabanan. Sebab tanpa dukungan masyarakat, tentu akan sulit untuk mewujudkan keinginannya mengabdi untuk daerah lumbung beras Bali itu.

“Sekarang tergantung masyarakat Tabanan, karena tidak mungkin saya sendirian. Kalau masyarakat Tabanan memberikan restu, pasti saya siap mengabdi,” ucapnya.

Sementara itu terkait kendaraan politik yang akan ditumpangi, Ngurah Panji hanya menjawab politis. Menurut dia, tanpa ada kendaraan tentu sulit untuk ikut bertarung di Pilkada Tabanan.

“Komunikasi dengan para tokoh, dengan pimpinan partai politik, tentu sudah kami lakukan. Tetapi siapa saja yang sudah kami ajak diskusi, kami belum bisa sampaikan. Nanti pada saatnya,” pungkas Ngurah Panji. (KI4)

Check Also

TARGETKAN KEMENANGAN 90 PERSEN DI BUWIT, JAYA – WIRA AJAK WARGA BUWIT BERSATU

TABANAN (KitaIndonesia.Com) – Pasangan Calon Bupati (Cabup) dan Pasangan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Tabanan, I Komang Gede …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *