Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra. (istimewa)

Seorang ASN Pemprov Bali Berstatus PDP Covid-19

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Hingga 24 Maret 2020, sebanyak 111 orang berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) di Bali. Jumlah itu bertambah 9 orang dengan rincian 2 warga negara asing (WNA) dan 7 orang warga negara Indonesia (WNI).

Dari 111 sampel yang dikirim untuk uji laboratorium, hasilnya belum keluar. Namun yang mengejutkan, salah satu PDP Covid-19 adalah aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemprov Bali yang baru pulang tugas dinas dari Jakarta.

Hal ini dibenarkan Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra. Terkait hal tersebut, Dewa Indra mengingatkan agar upaya-upaya pencegahan terus ditingkatkan dan melindungi diri agar tidak terinfeksi. Bahkan para pejabat dan staf tidak diizinkan melakukan perjalanan dinas.

“Para pejabat dan staf tidak diizinkan untuk melakukan perjalanan dinas ke luar daerah. Setop dulu sementara waktu,” kata Dewa Indra, yang juga Sekda Provinsi Bali, dalam keterangan pers di Denpasar, Selasa lalu.

Ia menambahkan, Gubernur Bali telah mengeluarkan imbauan kepada seluruh masyarakat Bali untuk tetap berada di rumah pada hari Kamis, 26 Maret 2020 atau bertepatan dengan Hari Ngembak Geni.

Hal ini sebagai upaya pencegahan yang paling efektif dengan cara membatasi aktivitas di luar rumah dan mengurangi interaksi dengan orang lain. Apalagi pada hari tersebut, masyarakat Hindu Bali biasanya banyak yang melaksanakan kunjungan antar keluarga dan ke tempat wisata. (KI4)

Check Also

Jaga Kondusifitas Jelang Pemilu, Demokrat Siap Bersinergi dengan Polda Bali

KitaIndonesia.Com – DPD Partai Demokrat Provinsi Bali menegaskan komitmennya untuk menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *