Home / Peristiwa / Nasional / Sebanyak 103 Pasien Covid-19 Dinyatakan Sembuh
Ahmad Yurianto. (istimewa)

Sebanyak 103 Pasien Covid-19 Dinyatakan Sembuh

Jakarta (KitaIndonesia.Com) – Penyebaran virus corona (Covid-19) terus mengkhawatirkan. Pasalnya, jumlah pasien yang dinyatakan positif Covid-19 terus bertambah, dan bahkan meningkat dari hari ke hari.

Meski begitu, ada kabar baik di tengah kekhawatiran akan semakin parahnya wabah ini. Pasalnya, pasien positif Covid-19 yang sudah dinyatakan sembuh terus meningkat.

“Jumlah pasien Covid-19 yang sembuh di Indonesia telah mencapai 103 orang,” kata Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto, dalam konferensi pers di Graha BNPB, Jakarta, Rabu (1/4/2020).

Jumlah ini bertambah 22 orang dari data sehari sebelumnya, di mana jumlah pasien Covid-19 yang sembuh mencapai 81 orang.

Meski ada kabar baik seperti ini, masyarakat tetap harus waspada. Sebab data terbaru, ada penambahan kasus positif Covid19 sebanyak 149 orang. Dengan demikian, jumlahnya sudah mencapai 1.677 kasus.

“Ada penambahan kasus konfirmasi positif yang baru sebanyak 149 kasus. Sehingga total menjadi 1.677 orang. Adapun total yang meninggal dunia menjadi 157 orang atau bertambah 21 orang dari hari sebelumnya,” jelas Yurianto.

Mengingat kasus yang terus meningkat, Yurianto meminta masyarakat untuk mematuhi imbauan dan arahan pemerintah. “Kunci keberhasilan penanggulangan Covid-19 ini ada pada kita, karena itu patuhi betul dalam menjaga jarak,” ucapnya. (KI15)

Check Also

Rencana Bali Dibuka Bagi Wisman, Jamaruli Manihuruk: Petugas Imigrasi Selalu Siap di Lapangan

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Pemerintah berencana membuka pintu bagi kunjungan wisatawan mancanegara (Wisman) ke Indonesia. Sebagai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *