Home / Nusantara / Satu PDP Covid-19 Meninggal Dunia di Labuan Bajo
Proses pemakaman jenazah yang dilakukan sesuai standar penanganan Covid-19. (kitaindonesia.com/itho umar)

Satu PDP Covid-19 Meninggal Dunia di Labuan Bajo

Labuan Bajo (KitaIndonesia.Com) – Satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 meninggal dunia di RS Siloam Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (6/4/2020) pagi. Pasien berinisial INW (83) ini dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) milik pemerintah di Menjerite, Desa Tanjung Boleng, Kecamatan Boleng, Manggarai Barat.

Bupati Manggarai Barat Agustinus Ch Dula, membenarkan bahwa INW berstatus PDP Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan pihak rumah sakit.

“Status PDP berdasarkan hasil pemeriksaan Rumah Sakit Siloam,” jelas Bupati Dula, melalui pesan WhatsApp kepada kitaindonesia.com di Labuan Bajo, Senin (6/4/2020) malam.

Menurut bupati dua periode ini, mengingat status INW yang adalah PDP, maka proses pemakaman almarhum juga dilakukan sesuai SOP penanganan Covid-19. INW merupakan jenazah pertama yang dimakamkan di TPU Menjerite.

Dari informasi yang dihimpun di lapangan, INW merupakan warga asal Kecamatan Lunyuk, Kabupaten Sumbawa, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). INW tiba di Labuan Bajo pada tanggal 31 Maret 2020 lalu menggunakan moda transportasi laut.

Sebelum meninggal di RS Siloam, INW sempat ke Puskesmas Labuan Bajo lalu dirujuk ke RS Komodo. Berdasarkan hasil pemeriksaan saat tiba di Labuan Bajo, INW berstatus Pelaku Perjalanan Dalam Pemantauan (PPDP) Karantina Mandiri.

“Protapnya, almarhum ODP dikarantinakan di rumah. Terakhir masuk RS Siloam, dan berdasarkan keterangan RS Siloam almarhum sudah berstatus PDP,” jelas Bupati Dula. (K21)

Check Also

Hari Laut Sedunia, Escape Bajo Bersama Komodo Escape Gelar Aksi Bersihkan Sampah di Pantai dan Laut

Labuan Bajo (KitaIndonesia.Com) – Escape Bajo bersama Komodo Escape akan menggelar aksi bersihkan sampah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *