Home / Nusantara / Satu Orang PDP Covid-19 Meninggal Dunia di RSUD Komodo
Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Manggarai Barat, Ismail Surdi. (kitaindonesia.com/itho umar)

Satu Orang PDP Covid-19 Meninggal Dunia di RSUD Komodo

Labuan Bajo (KitaIndonesia.Com) – Satu orang pasien dalam pengawasan (PDP) virus corona atau Covid-19 meninggal dunia di RSUD Komodo, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (25/3/2020) pagi.

Hal ini dibenarkan salah seorang petugas medis di RSUD Komodo, saat dikonfirmasi kitaindonesia.com di Labuan Bajo. Menurut dia, pasien tersebut merupakan rujukan dari RSUD Ruteng, Kabupaten Manggarai, Selasa (24/3/2020), dan sebelumnya sudah berstatus PDP Covid-19.

“Ya, benar statusnya PDP Covid-19. Sebenarnya dia pasien rujukan dari RSUD Ruteng, dan sebelumnya sudah ditetapkan sebagai PDP,” paparnya, sembari meminta agar mengonfirmasi lebih lanjut kepada pemerintah setempat terkait hal ini.

Dihubungi terpisah, Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Manggarai Barat, Ismail Surdi, membenarkan bahwa pasien yang meninggal dunia di RSUD Komodo memang berstatus PDP. Ia menampik kabar yang berkembang bahwa yang bersangkutan positif Covid-19.

“Pasien yang tadi pagi dikabarkan meninggal dunia adalah pasien dalam status PDP. Dia juga memiliki penyakit bawaan lain. Belum ada pernyataan bahwa dia adalah positif corona,” jelas Ismail.

Ia menegaskan, sejauh ini belum ada yang dinyatakan positif Covid-19 di ujung barat Pulau Flores itu. Di Manggarai Barat, baru ada 29 ODP (orang dalam pemantauan) dan 2 PDP.

“Belum ada yang positif corona di Manggarai Barat. Total ada 31 orang dalam pemantauan dan pengawasan, masing-masing 29 ODP dan 2 PDP,” ujar Ismail.

Khusus ke-29 ODP, kata dia, masih dalam pemantauan dan pengawasan tim kesehatan. Mereka juga masih di karantina di rumah masing-masing. Sementara 2 PDP, sudah diisolasi di RSUD Komodo. (KI21)

Check Also

Hari Laut Sedunia, Escape Bajo Bersama Komodo Escape Gelar Aksi Bersihkan Sampah di Pantai dan Laut

Labuan Bajo (KitaIndonesia.Com) – Escape Bajo bersama Komodo Escape akan menggelar aksi bersihkan sampah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *