Home / Nusantara / Satu Lagi Pasien Covid-19 di Manggarai Barat Meninggal Dunia
Proses penguburan pasien Covid-19 yang meninggal dunia. (istimewa)

Satu Lagi Pasien Covid-19 di Manggarai Barat Meninggal Dunia

Labuan Bajo (KitaIndonesia.Com) – Satu lagi pasien positif Covid-19 di Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, dilaporkan meninggal dunia. Pasien berinisial RR ini menghembuskan napas terakhir pada Jumat (5/2/2021) Pukul 13.23 Wita.

Pasien berusia 82 tahun ini berasal dari Desa Golo Bilas, Kecamatan Komodo. RR menambah daftar pasien Covid-19 yang meninggal dunia menjadi 11 orang di ujung barat Pulau Flores itu.

“Satu pasien lagi meninggal dunia. Dengan demikian secara kumulatif ada 11 pasien Covid-19 yang meninggal dunia di Manggarai Barat,” kata Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan (Yankes) Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai Barat Yohanes Johan, saat dikonfirmasi kitaindonesia.com di Labuan Bajo, Jumat (5/2/2021).

Menurut dia, RR sudah dimakamkan sesuai protokol Covid-19 di pemakaman milik Pemkab Manggarai Barat di Manjerite, Desa Tanjung Boleng, Manggarai Barat.

Sementara itu secara kumulatif, jumlah pasien positif Covid-19 di Manggarai Barat mencapai 414 kasus. Dari jumlah tersebut, 216 pasien dinyatakan sembuh. Sebanyak 187 pasien masih menjalani isolasi, baik di RSUD Komodo maupun isolasi mandiri di kediaman masing-masing.

“Ada sembilan pasien yang diisolasi di RSUD Komodo. Sementara 178 pasien isolasi di rumah masing-masing,” jelas Yohanes Johan, sembari mengingatkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dengan mengenakan masker, selalu mencuci tangan dan menjaga jarak atau menghindari kerumunan. (KI-05)

Check Also

Ajak Masyarakat Vaksin dan Jaga Imun, Togar Situmorang: Jangan Remehkan Virus Corona!

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Hampir dua tahun dunia dirundung bencana wabah virus corona. Virus yang berasal …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *