Home / Nusantara / Satpol PP Kota Denpasar Tertibkan Spanduk dan Pamflet Kedaluwarsa

Satpol PP Kota Denpasar Tertibkan Spanduk dan Pamflet Kedaluwarsa

KitaIndonesia.Com – Satpol PP Kota Denpasar menertibkan puluhan spanduk, banner dan pamflet kedaluwarsa. Kali ini penertiban difokuskan di Jalan Mahendradata dan Jalan Teuku Umar Denpasar, Rabu 18 Mei 2022.

Menurut Kepala Satpol PP Kota Denpasar Anak Agung Ngurah Bawa Nendra, dalam penertiban kali ditemukan sebanyak 19 spanduk, 7 banner dan 13 pamflet yang kedaluwarsa.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya dalam menjaga kebersihan dan keindahan kota sehingga tidak kelihatan semrawut dan kumuh,” jelasnya.

Bawa Nendra menambahkan, puluhan spanduk yang ditertibkan adalah yang sudah lewat masa izin pemasangannya.

“Tidak hanya itu, kami juga menertibkan banner dan pamflet yang dipasang melanggar aturan dan tidak pada tempatnya,” jelas Bawa Nendra.

Dikatakan, sebelum penertiban dilakukan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan elemen masyarakat untuk bersama-sama menurunkan banner, spanduk dan pamflet. Meski demikian, masih ada saja spanduk yang sudah kedaluwarsa yang tidak diturunkan pemiliknya.

“Pemasangan spanduk dan sarana promosi lainnya masih dilakukan dengan menempel dan memasang paku pada pohon yang dapat merusak tanaman,” ujar Bawa Nendra.

Pemasangan spanduk  yang tidak sesuai peraturan, diakuinya menyebabkan wajah perkotaan menjadi semrawut, kumuh, dan  merusak pemandangan kota.

“Penurunan spanduk tersebut akan terus kami lakukan secara berkelanjutan, agar Kota Denpasar bersih dan asri, tidak kumuh dengan spanduk dan sejenisnya,” pungkas Bawa Nendra. (KI-01)

Check Also

Jaga Kondusifitas Jelang Pemilu, Demokrat Siap Bersinergi dengan Polda Bali

KitaIndonesia.Com – DPD Partai Demokrat Provinsi Bali menegaskan komitmennya untuk menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *