Home / Hukum / Sang Kyai Dihina, Alumni Ponpes Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo Laporkan Pemilik Akun FB ke Polda Bali

Sang Kyai Dihina, Alumni Ponpes Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo Laporkan Pemilik Akun FB ke Polda Bali

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Alumni santri Pondok Pesantren (Ponpes) Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo, Situbondo, Jawa Timur mendatangi Gedung Ditreskrimsus Polda Bali, Rabu (7/7/2021) siang.

Kedatangan mereka untuk melaporkan pemilik akun Facebook berinisial EA lantaran diduga menghina pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo, KHR Achmad Azaim Ibrahimy.

“Kita laporkan karena yang bersangkutan telah mencemarkan nama baik beliau, KHR Achmad Azaim Ibrahimy,” terang Muhamad Yunus saat ditemui usai melapor ke Polda Bali, Rabu (7/7/2021).

Yunus yang merupakan alumni santri di Pondok Pesantren (Ponpes) Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo ini mengatakan, peristiwa bermula ketika KHR Achmad Azaim Ibrahimy memberi tausiyah atau ceramah di daerah Situbondo, Jawa Timur beberapa waktu lalu.

Dalam ceramahnya, cucu pahlawan nasional KHR As’ad Syamsul Arifin ini mengajak masyarakat untuk tidak sombong terhadap suatu penyakit, termasuk Covid-19.

Video ceramah sang kyai kemudian diunggah ke akun Facebook pada 30 Juni 2021 lalu.

Terlapor yang di akun Facebooknya ditulis beralamat tinggal di Denpasar ini kemudian berkomentar dengan menggunakan bahasa Madura.

“Dia komentar menggunakan bahasa Madura, yang kalau diterjemahkan ke bahasa Indonesia artinya “Ini induknya kyai sesat”,” bebernya.

“Padahal ceramahnya beliau cukup baik, yakni mengajak masyarakat tidak sombong dengan penyakit, termasuk yang tengah mewabah sekarang,” tegasnya.

Dikatakan, selain dilaporkan ke Polda Bali, almuni santri Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo yang ada di berbagai daerah di luar Bali juga melaporkan EA ke Polda dan Polres setempat.

Pihaknya berharap laporan ini ditindaklanjuti oleh aparat kepolisian guna meredam kegundahan para santri dan alumni santri Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo.

“Harapan kami dari alumni khususnya yang ada di Bali, mudah-mudahan dengan pelaporan ini akan membawa efek jera kepada yang bersangkutan,” ucapnya bersama beberapa alumni yang lain saat melapor ke Polda Bali. (*)

Check Also

Diduga Cemarkan Nama Baik, Istri Zainal Tayeb dan Salah Satu Media Online Disomasi

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Diduga mencemarkan nama baik melalui media online, istri dari terdakwa Zainal Tayeb, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *