Home / Politik / Sambut Rakernas dan HUT, Kader PDIP Gelar Aksi Bersihkan Sampah di Labuan Bajo
Kader PDIP Manggarai Barat menggelar aksi bersih-bersih sampah di Puncak Waringin, Labuan Bajo. (kitaindonesia.com/itho umar)

Sambut Rakernas dan HUT, Kader PDIP Gelar Aksi Bersihkan Sampah di Labuan Bajo

Labuan Bajo (KitaIndonesia.Com) – Dalam rangka menyambut Rapat Kerja Nasional (Rakernas) serta Hari Ulang Tahun (HUT) ke-47 PDIP, di Jakarta, 10-12 Januari 2020 mendatang, kader partai berlambang kepala banteng moncong putih melakukan aksi bersih-bersih sampah, di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Selasa (07/01/2019) sore. Kegiatan yang melibatkan puluhan kader serta pengurus PDIP Kabupaten Manggarai Barat ini dipusatkan di View Point Puncak Waringin, Labuan Bajo.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-47 PDIP dan Rakernas PDIP. Aksi seperti ini digelar oleh kader PDIP di seluruh Indonesia,” kata Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Manggarai Barat Silverius Syukur, di sela-sela kegiatan.

Dijelaskan, aksi bersihkan sampah ini sebagai bagian dari penegasan hasil Kongres V PDIP. Salah satunya adalah kampanye setop sampah plastik.

Silverius Syukur yang juga Ketua Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Manggarai Barat ini berharap adanya kesadaran kolektif masyarakat kota Labuan Bajo, dalam menjaga keindahan kota pariwisata itu. Misalnya dengan bergotong – royong mencegah sampah plastik.

“Ini salah satu upaya untuk membereskan masalah sampah yang ada di kota ini. Tetapi sangat diharapkan adanya kesadaran kolektif masyarakat kota Labuan Bajo. Tentu hal itu penting untuk mewujudkan kota pariwisata yang indah dan nyaman, baik bagi masyarakat di sini maupun bagi pengunjung,” tutur Silverius.

Pada kesempatan yang sama Koordinator Aksi Bersih-bersih Sampah, Basri, menjelaskan bahwa dipilihnya Puncak Waringin sebagai tempat aksi, mengingat kawasan ini menjadi salah satu spot wisata yang banyak disinggahi wisatawan.

“Ini spot yang ramai dikunjungi. Selain karena dalam kota, ini merupakan spot yang mudah dikunjungi. Karena itu, sangat disayangkan ketika ramai dikunjungi justru masih ada sampah-sampah plastik berseliweran di sini,” ucapnya.

Ia juga berharap, masyarakat yang mengunjungi spot wisata ini tidak membuang sampah sembarangan. Kesadaran masyarakat sangat penting dalam menekan sampah di objek tersebut.

“Dalam aksi kali ini kami mengumpulkan 15 karung sampah plastik. Semoga ke depannya masyarakat tidak lagi membuang sampah plastik sembarangan. Bukan saja di Puncak Waringin, tetapi juga area wisata lainnya,” harap Basri. (KI21)

Check Also

Kinerja Polda Bali Diapresiasi Sekwan DPRD Provinsi Bali

Denpasar(KitaIndonesia.Com) – DPRD Provinsi Bali menyatakan terbuka dalam memfasilitasi penyampaian aspirasi yang dilakukan oleh masyarakat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *