Home / Politik / Sah! Marten Mitar Nakhodai DPRD Manggarai Barat
Martinus Mitar mengucapkan sumpah/ janji sebagai Ketua DPRD Manggarai Barat Masa Jabatan 2019-2024. (kitaindonesia/itho umar)

Sah! Marten Mitar Nakhodai DPRD Manggarai Barat

Labuan Bajo (KitaIndonesia.Com) – Kader Partai NasDem Martinus Mitar, AMd, akhirnya sah duduk di kursi Ketua DPRD Kabupaten Manggarai Barat sisa masa jabatan periode 2019-2024. Ia menggantikan koleganya Edistasius Endi, yang terpilih sebagai Bupati Manggarai Barat pada Pilkada 2020.

Hal itu dipastikan setelah Marten Mitar, sapaan akrabnya, resmi dilantik dalam Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Manggarai Barat, di Labuan Bajo, Rabu (24/2/2021). Pelantikan sekaligus pengucapan sumpah/ janji Marten Mitar dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Labuan Bajo.

Hadir dalam Sidang Paripurna Istimewa Pengucapan Sumpah/ Janji Peresmian Pengangkatan Pengganti Ketua DPRD Manggarai Barat Masa Jabatan 2019-2024 ini masing-masing anggota DPRD Kabupaten Manggarai Barat, Plh Bupati Manggarai Barat, Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Barat terpilih hasil Pilkada 2020, Forkompimda Kabupaten Manggarai Barat, KPU dan Bawaslu Manggarai Barat serta undangan lainnya.

Sidang Paripurna Istimewa dipimpin Ketua Sementara DPRD Kabupaten Manggarai Barat Darius Angkur. Adapun prosesi pelantikan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Gubernur NTT Tentang Peresmian Pengangkatan Pengganti Ketua DPRD Manggarai Barat Masa Jabatan 2019-2024 oleh Sekwan Manggarai Barat.

Selanjutnya, dilakukan pengucapan sumpah/ janji Ketua DPRD Manggarai Barat Masa Jabatan 2019-2024 yang dipimpin Ketua Pengadilan Negeri Labuan Bajo, didampingi rohaniawan.

Dalam sambutan perdananya sebagai Ketua DPRD Kabupaten Manggarai Barat, Marten Mitar berkomitmen untuk melanjutkan tugas-tugas kedewanan sebagaimana telah dilakukan sebelumya oleh ketua terdahulu, yang telah terpilih sebagai Bupati Manggarai Barat.

Ia juga mengajak seluruh anggota dewan, untuk terus mencurahkan tenaga dan gagasan masing-masing dalam mengemban amanah masyarakat Manggarai Barat.

“Mari kita bersama-sama menjaga soliditas dan marwah lembaga yang terhormat ini dengan menjunjung tinggi nilai-nilai profesionalisme, transparansi, dan akuntabilitas selama menjalankan tugas dan fungsi kita,” ajak Marten Mitar.

Ia juga secara khusus mengajak seluruh masyarakat Manggarai Barat yang sempat terpolarisasi selama Pilkada 2020 karena perbedaan pilihan, untuk kembali bersatu membangun daerah ini.

“Saya mengajak kita semua untuk melihat perbedaan-perbedaan itu sebagai seni dari proses politik elektoral. Mari melupakan dikotomi atas nama paket dan atas nama nomor urut. Tidak ada lagi paket nomor satu, dua, tiga atau empat. Yang ada adalah paket kesejahteraan untuk seluruh masyarakat Manggarai Barat,” ujar Marten Mitar. (KI-05)

Check Also

Maju Mundur Jadwal Pemilu, Sekjend PKP Usulkan Rembuk Nasional

Jakarta (KitaIndonesia.Com) – Sekretaris Jenderal (Sekjend) Dewan Pimpinan Nasional Partai Keadilan dan Persatuan (PKP) Said …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *