Home / Peristiwa / Nasional / Ruang Obat RSUD Aeremo Nagekeo Terbakar
Keterangan: Petugas RSUD Aeremo bersama warga bahu membahu memadamkan api yang membakar ruang obat (Ignas Kunda)

Ruang Obat RSUD Aeremo Nagekeo Terbakar

Nagekeo (KitaIndonesia.Com) – Kebakaran terjadi sekitar pukul 3.00 wita di dua ruangan farmasi Rumah Sakit Daerah Aeramo, Nagekeo, NTT. Sabtu (9/5)/2020). Api membakar begitu cepat dan baru bisa padam sekitar satu jam kemudian.

Beberapa petugas ambulans berinisiatif mendatangkan mobil tangki air warga untuk memadamkan api. Begitupun dengan warga sekitar yang juga datang ke lokasi kejadian berusaha menolong dengan mendatangkan mobil tangki pick up untuk melakukan penyiraman. Sayang usaha warga tidak menuai hasil maksimal, obat-obatan serta isi ruangan ludes terbakar.

Tidak adanya mobil pemadam kebakaran dan telatnya mobil tangki air dari BNPB membuat dua ruangan farmasi tak bisa diselamatkan.

Kebakaran menyebakan kepanikan sehingga semua petugas medis berhamburan ke area parkir gedung rumah sakit. Pasien yang dibantu untuk proses persalinan terpaksa harus mendapatkan bantuan persalinan di selasar rumah sakit.

Aktivitas rumah sakit sempat terhenti selama 3 jam akibat petugas medis yang keluar gedung rumah sakit takut berada dalam ruangan dan aliran listrik yang dimatikan demi mencegah kemungkinan jatuhnya korban.

Informasi yang dihimpun di lapangan belum diketahui penyebab pasti kebakaran namun petugas yang sempat ditanyai keterangan oleh polisi menyatakan sempat terjadi suara aneh sebelum terjadi kebakaran. Kerugian akibat kebakaran diperkirakan ratusan juta rupiah. (KI)

Check Also

Urusan Pengembalian Uang Negara, Fahri Hamzah: Kinerja Kejagung Terbaik Dibanding KPK dan Polri

Jakarta (KitaIndonesia.Com) – Mantan Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah menilai kinerja Kejaksaan Agung (Kejagung) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *