Home / Nusantara / Ringankan Beban Warga Terdampak Covid-19, Martinus Mitar Bagikan Sembako
Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD Kabupaten Manggarai Barat, Martinus Mitar, menyerahkan bantuan berupa paket sembako kepada warga di Desa Liang Ndara. (istimewa)

Ringankan Beban Warga Terdampak Covid-19, Martinus Mitar Bagikan Sembako

Labuan Bajo (KitaIndonesia.Com) – Anggota DPRD Kabupaten Manggarai Barat Martinus Mitar, menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Memanfaatkan masa reses, Ketua Fraksi Partai NasDem Kabupaten Manggarai Barat itu membagikan paket sembako kepada warga terdampak Covid-19.

Selasa (28/4/2020) misalnya, Martinus Mitar melakukan reses di Kampung Mamis, Desa Liang Ndara dan Kantor Desa Liang Ndara, Kecamatan Mbeliling, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Sebelumnya, Martinus Mitar juga melakukan reses di wilayah Kecamatan Sano Nggoang.

Dalam reses kali ini, Martinus Mitar membagikan paket sembako dan masker kepada warga terdampak Covid-19. Sembako dan masker tersebut diserahkan secara simbolis kepada warga yang hadir.

“Tentu atas amanah yang sudah rakyat berikan, saya selaku pribadi maupun sebagai wakil rakyat mengambil bagian atau peran dalam bentuk kepedulian atas wabah virus corona yang terjadi saat ini. Atas dasar kepedulian itu, maka hari ini saya hadir di tempat ini (Desa Liang Ndara, red) membantu warga atau keluarga yang terdampak virus ini dengan sembako, juga masker,” jelas Martinus Mitar.

Ia berharap, bantuan paket sembako yang dibagikan tersebut dapat membantu mengurangi keresahan dan meringankan beban perekonomian masyarakat di tengah pandemi Covid-19 yang sedang melanda dunia saat ini.

“Bantuan ini, meski tidak besar, tetapi ini benar – benar lahir dari bentuk kepedulian tulus kami sebagai wakil bapak/ ibu di lembaga dewan,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Martinus Mitar juga mengimbau agar masyarakat tetap optimis dan tidak panik. Pemerintah bersama lembaga dewan, menurut dia, terus berjuang mengatasi wabah ini.

“Kami di lembaga DPRD Manggarai Barat sudah menyepakati anggaran pencegahan Covid-19 yang diajukan pemerintah. Selain itu, kami terus mendorong pemerintah untuk tetap berjuang menyelesaikan segala bentuk persoalan masyarakat akibat wabah virus ini. Untuk itu masyarakat diharapkan jangan terlalu resah, karena pemerintah tetap siaga membantu masyarakat yang terdampak,” jelasnya.

Yang juga tak kalah penting, Martinus Mitar meminta masyarakat dan pemerintah desa untuk tetap mematuhi prosedur tetap (Protap) pencegahan dan penanganan Covid-19.

“Harapan kami, agar bapak/ ibu yang hadir saat ini dan juga masyarakat yang ada di rumah agar serius mengikuti protap pencegahan Covid-19, seperti rajin mencuci tangan dan menjaga jarak. Satu lagi, untuk mereka yang datang dari luar, agar mengikuti prosedur karantina. Itu penting, karena kita tidak tahu apakah dia bersih atau tidak dari virus ini,” tegas Martinus Mitar.

Sementara itu Kepala Desa Liang Ndara, Karolus Vitalis, mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Martinus Mitar yang telah memberikan bantuan berupa paket sembako kepada masyarakat di desa ini.

“Kami tidak melihat banyak atau sedikitnya bantuan. Tetapi saya yakin, warga saya di desa ini akan merasa bersyukur dan berterima kasih atas kepedulian wakil rakyat seperti ini. Baik itu beras dan sembako juga masker, tentu sangat bermanfaat bagi kami di sini. Terima kasih Pak Martinus Mitar, sudah membantu kami, baik yang berdampak maupun untuk mencegah masuknya virus corona ke desa ini,” kata Vitalis.

Sementara itu, Siti Halifah, 30, warga Kampung Mamis, Desa Liang Ndara, yang menerima bantuan dari Martinus Mitar, merasa senang dan bersyukur. Menurut dia, bantuan ini sangat membantu kondisi keluarganya yang sedang terpuruk akibat Covid-19.

“Alhamdulillah, ya, kami bisa dapat bantuan beras. Tidak menyangka, Pak. Senang sekali, bersyukur. Harapan kami, tentu akan ada bantuan tambahan lagi. Ini sangat membantu kami yang kesusahan. Saya dan keluarga hanya bisa berdoa untuk membalas budi baik bapak – bapak yang sudah bantu. Semoga bapak dewan ini (Martinus Mitar) diberikan kesehatan yang baik,” kata Siti. (KI21)

Check Also

Ajak Masyarakat Vaksin dan Jaga Imun, Togar Situmorang: Jangan Remehkan Virus Corona!

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Hampir dua tahun dunia dirundung bencana wabah virus corona. Virus yang berasal …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *