Home / Pendidikan / Respons Keluhan Mendikbud Nadiem Makarim, English Geek Tawarkan Konten Asyik Belajar Online
Ket: Senyum ceria siswa English Geek menempuh pembelajaran via online (Istimewa)

Respons Keluhan Mendikbud Nadiem Makarim, English Geek Tawarkan Konten Asyik Belajar Online

Denpasar (KitaIndonesia.Com)– Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim meminta guru membimbing anak didiknya selama proses belajar di rumah di tengah pandemi virus Corona COVID-19. Nadiem mendengar keluhan banyak siswa yang tidak dibimbing gurunya dan hanya diberi tugas di rumah. Tak terkecuali di Bali. Tugas mengerjakan LKS (lembar kerja siswa) diakui banyak siswa sangat membosankan.

“Kami mendengar banyak keluhan dari berbagai macam orang dan mahasiswa yang hanya diberikan pekerjaan yang begitu berat, tapi tidak dibimbing. Jadi mohon, siswa-siswa kita walau bekerja dari rumah, bahwa guru itu juga benar-benar mengajar dari rumah dan membantu membimbing siswanya,” ujar Nadiem dalam konferensi pers seusai rapat terbatas dengan Presiden Jokowi di Jakarta beberapa waktu lalu.

Kebijakan belajar di rumah diambil karena pandemi virus corona COVID-19. Kebijakan ini juga sudah disampaikan Presiden Jokowi. “Kami juga ingin menekankan bahwa walaupun banyak sekolah sekarang melakukan belajar dari rumah, bukan berarti gurunya hanya berikan pekerjaan saja kepada murid, tapi juga ikut berinteraksi dan berkomunikasi membantu muridnya dalam mengerjakan tugasnya,” tegas Nadiem.

Merespons fakta miris tersebut, Lembaga Non Formal English Geek Language School tak mau tinggal diam. Menindaklanjuti surat edaran pemerintah yang menganjurkan pembelajaran online selama mewabahnya virus corona, I Kadek Suastika, S.S.,Pg.Dip, Director of English Geek mengatakan pihaknya siap menjawab keluhan pemerintah.

“Kami dari English Geek Language School akan mengadakan kegiatan workshop bertemakan “Menarikan Materi Kelas Online”. Kami tujukan kepada para guru PAUD (PG & TK) serta guru Sekolah Dasar. Termasuk jenjang SMP/MTs dan SMA/SMK/MA. Tujuan kami adalah untuk membantu rekan-rekan sekolah memberikan pembelajaran online yang menarik dan tidak membosankan kepada anak didiknya. Untuk info lebih lanjut silakan menghubungi kontak di flyer kami,” ucapnya.

Suastika menyebut sekolah, khususnya para tenaga pendidik yang optimis peserta didiknya tetap bisa berprestasi di tengah badai korona bisa bekerja sama dengan English Geek Language School yang beralamat di Jalan Imam Bonjol No. 96 C, Pemecutan Klod, Kecamatan Denpasar Barat. “Intinya bukan menggunakan program, tapi membuat konten dan pengajaran yang menarik sehingga proses belajar mengajar daring atau online berlangsung menyenangkan,” tegasnya. (KI6)

Check Also

Punya Karakter Berbeda, Ini Kemampuan yang Mesti Dimiliki Guru Generasi Alpha

Raja Ampat (KitaIndonesia.Com) – Setiap generasi punya ciri dan karakteristik yang berbeda. Banyak orang mungkin …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *