Home / Politik / Resmi Kantongi SK Dua Partai, Andre Garu: Saya Hadir untuk Membangun Mabar
Bakal Calon Bupati Manggarai Barat Adrianus Garu, saat menyapa relawan dan pengurus DPC Partai Hanura Kabupaten Manggarai Barat. (kitaindonesia.com/itho umar)

Resmi Kantongi SK Dua Partai, Andre Garu: Saya Hadir untuk Membangun Mabar

Labuan Bajo (KitaIndonesia.Com) – Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati, Adrianus Garu dan Anggalinus Gapul, telah mengantongi Surat Keputusan (SK) DPP Partai Hanura dan DPP PAN untuk ikut bertarung pada Pilkada Manggarai Barat (Mabar) 2020.

Dengan dukungan kedua partai yang masing-masing memiliki tiga (3) kursi di DPRD Kabupaten Manggarai Barat ini, pasangan Adrianus dan Anggalinus sudah memenuhi syarat pencalonan. Meski begitu, keduanya masih terus menjalin komunikasi politik dengan pimpinan partai lainnya guna memperkuat barisan jelang suksesi kepemimpinan di Bumi Komodo itu.

“Kita sudah kantongi SK dari dua partai politik. Kemungkinan ada tambahan partai politik yang akan mendukung kita untuk ikut bertarung di Pilkada Manggarai Barat, 9 Desember 2020,” jelas Adrianus Garu di hadapan relawan dan pengurus DPC Partai Hanura Manggarai Barat, di Labuan Bajo, Minggu (9/8/2020).

Pada kesempatan tersebut Andre Garu, sapaan akrabnya, menjelaskan secara gamblang terkait niatnya ikut bertarung pada Pilkada Manggarai Barat 2020. Begitu pula dengan visi besarnya dalam membangun daerah di ujung barat Pulau Flores itu lima tahun ke depan.

Menurut mantan anggota DPD RI itu, dirinya ikut bertarung pada Pilkada Manggarai Barat karena niat yang serius untuk mengurus masyarakat. Apalagi, daerah yang menjadi tujuan wisata internasional itu membutuhkan pemimpin yang betul – betul paham mengurus daerah.

“Saya ikut bertarung dalam Pilkada Manggarai Barat dengan niat untuk mengurus rakyat. Saya hadir untuk bersama masyarakat membangun Manggarai Barat. Yang tidak beres di daerah ini, kita bereskan,” tandas Andre Garu.

Ia bahkan mengajak para kandidat lainnya ikut bertarung dalam Pilkada Manggarai Barat 2020 untuk tidak mengkotak-kotakan masyarakat. Seluruh kandidat juga jangan sampai menakuti masyarakat dengan isu yang merugikan masyarakat maupun kandidat lainnya.

“Calon bupati dan wakil bupati Manggarai Barat itu harus menyampaikan gagasan dan program kepada masyarakat. Jangan mencari masalah orang, tidak boleh mencela orang dan jangan saling melukai. Dengan begitu, akan lahir pemimpin baru di Manggarai Barat yang berhati nurani,” ucapnya.

Apabila dipercaya masyarakat, Andre Garu berkomitmen untuk membawa Manggarai Barat sejajar dengan daerah lainnya di Indonesia.

“Manggarai Barat ini daerah pariwisata super premium, sehingga harus ditata dengan baik. Manggarai Barat ini daerah yang mendapat perhatian pemerintah pusat, karena daerah ini memiliki banyak potensi.Pemimpin daerah ini harus mampu menyejahterakan masyarakat, bukan untuk menyejahterakan kelompok tertentu,” tegas Andre Garu.

Sementara itu Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Manggarai Barat Pius Daru,  menginstruksikan kepada seluruh kader untuk memenangkan pasangan Adrianus Garu dan Anggalinus Gapul pada Pilkada Manggarai Barat 2020.

“Dalam waktu dekat, kami akan melakukan konsolidasi dengan pengurus DPD PAN Manggarai Barat, untuk mendiskusikan rencana kerja pemenangkan pasangan
Adrianus Garu dan Anggalinus Gapul,” pungkasnya. (KI-21)

Check Also

Kinerja Polda Bali Diapresiasi Sekwan DPRD Provinsi Bali

Denpasar(KitaIndonesia.Com) – DPRD Provinsi Bali menyatakan terbuka dalam memfasilitasi penyampaian aspirasi yang dilakukan oleh masyarakat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *