Home / Politik / Resmi Berlabuh di Partai Golkar, Nyoman Tirtawan: Kembali ke Kawitan
Nyoman Tirtawan (dua dari kanan) bersama Ketua Bapilu DPD Partai Golkar Bali Dr Komang Suarsana, Sekretaris OKK DPD Partai Golkar Bali Kadafi, Wakil Ketua Infokom dan MPO DPD Golkar Bali Putu Iwan Karna dan Pengurus Harian Partai Golkar Bali Ketut Nesa, usai menerima KTA dan jaket Partai Golkar pada 9 Oktober 2021. (istimewa)

Resmi Berlabuh di Partai Golkar, Nyoman Tirtawan: Kembali ke Kawitan

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Nyoman Tirtawan akhirnya memilih berlabuh ke Partai Golkar, setelah dipecat oleh Partai NasDem. Politisi asal Bebetin, Buleleng, itu memilih bergabung dengan Partai Golkar karena beberapa alasan.

“Pindah ke Golkar karena aspirasi dari konstituen. Saya tidak bisa mengabaikan aspirasi konstituen,” tutur Nyoman Tirtawan, saat dikonfirmasi kitaindonesia.com di Denpasar, Kamis 14 Oktober 2021.

“Selain itu, asal mula Partai NasDem itu kan Partai Golkar. Jadi ini kembali ke kawitan,” imbuh mantan anggota DPRD Provinsi Bali ini.

Ia tak menampik, bahwa selama ini cukup banyak partai politik yang mengajaknya bergabung, terutama selama periode perseteruan panjangnya dengan Partai NasDem.

Namun pada akhirnya, ia lebih memilih bergabung dengan Partai Golkar. Selain karena aspirasi konstituen, Nyoman Tirtawan juga mengaku memiliki ikatan batin dengan Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali Nyoman Sugawa Korry.

“Jujur saja, hampir semua partai minta saya bergabung. Tetapi karena sejak lama soulmate dengan Pak Sugawa Korry, bahkan sejak beliau menjadi calon bupati Buleleng, saya memilih Partai Golkar. Saya juga respek dengan beliau,” beber Nyoman Tirtawan.

Dengan sah menjadi kader ‘beringin’ bahkan telah mengantongi Kartu Tanda Anggota (KTA) Partai Golkar, Nyoman Tirtawan mengaku siap kembali bertarung dari Dapil Buleleng untuk merebut kursi DPRD Provinsi Bali pada Pemilu Legislatif 2024 mendatang.

“Yang namanya kader, harus siap untuk bertarung,” tegas Nyoman Tirtawan.

Diketahui selain menjadi politisi, Nyoman Tirtawan selama ini dikenal sebagai aktivis lingkungan. Ia sering menggerakkan masyarakat untuk membersihkan lingkungan. Bahkan tak jarang, ia melontarkan kritik keras kepada pemerintah yang gagal mewujudkan lingkungan bersih.

Sementara selama duduk sebagai anggota DPRD Provinsi Bali periode 2014-2019, Nyoman Tirtawan dikenal sebagai salah satu legislator yang vokal dan gigih memperjuangkan aspirasi masyarakat.

Salah satu perjuangan besar Nyoman Tirtawan selama menjadi wakil rakyat di Renon adalah sukses memangkas Rp98 miliar anggaran Pilgub Bali 2018. Ia dinilai berhasil menyelamatkan dana APBD Provinsi Bali dari ‘gemuknya’ anggaran Pilgub Bali ketika itu. (KI-01)

Check Also

Usung 7 Program Prioritas, Togar Situmorang Optimistis Menang di Pilgub DKI Jakarta

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Jadwal Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta, belum ketok palu. Sementara masa jabatan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *