Home / Nusantara / Reses Hari Pertama, Blasius Janu Bagikan Sembako dan Masker
Anggota Fraksi Hanura DPRD Kabupaten Manggarai Barat Blasius Janu, membagikan sembako kepada warga Desa Cunca Lolos, Kecamatan Mbeliling, Kabupaten Manggarai Barat. (kitaindonesia.com/itho umar)

Reses Hari Pertama, Blasius Janu Bagikan Sembako dan Masker

Labuan Bajo (KitaIndonesia.Com) – Anggota DPRD Kabupaten Manggarai Barat Blasius Janu, melakukan reses ke Desa Cunca Lolos, Kecamatan Mbeliling, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Sabtu (25/4/2020). Di hari pertama reses tersebut, Blasius Janu membagikan paket sembako dan masker kepada warga setempat.

Pembagian sembako dan masker secara simbolis ini berlangsung di Aula Kantor Desa Cunca Lolos, di Roe. Kegiatan ini dilakukan dengan tetap mengikuti prosedur tetap (protap) Covid-19.

Menurut Blasius Janu, kegiatan ini merupakan bentuk kepeduliannya selaku wakil rakyat, baik secara kelembagaan maupun secara pribadi, terhadap masyarakat yang terkena dampak Covid-19. Apalagi faktanya, banyak masyarakat yang terdampak pandemi virus corona ini.

“Ini reses hari pertama saya. Secara simbolis, saya serahkan sembako berupa beras, gula, dan sabun mandi kepada warga terdampak Covid-19. Saat bersamaan, saya juga serahkan masker,” jelas Blasius Janu, kepada kitaindonesia.com di sela-sela kegiatan tersebut.

Soal pembagian sembako dan masker selanjutnya, Blasius Janu menyerahkan sepenuhnya kepada Tim Penangangan Covid-19 Kecamatan Mbeliling.

“Jadi, saya menghantar sejumlah bantuan, baik dari diri saya sebagai anggota DPRD maupun secara pribadi dan keluarga. Nanti selanjutnya, Tim Penanganan Covid-19 di sini yang akan meneruskan langsung kepada keluarga-keluarga terdampak yang sudah terdata,” kata anggota Fraksi Hanura DPRD Kabupaten Manggarai Barat itu.

Anggota Fraksi Hanura DPRD Kabupaten Manggarai Barat Blasius Janu, mengenakan masker kepada warga Desa Cunca Lolos, Kecamatan Mbeliling, Kabupaten Manggarai Barat. (kitaindonesia.com/itho umar)

Selain di Kecamatan Mbeliling, bantuan serupa juga akan diberikan kepada masyarakat di beberapa posko desa di Kecamatan Komodo, Manggarai Barat.

“Dalam beberapa hari ke dapan berlanjut ke Posko Penanganan Covid-19 di Kecamatan Komodo, yakni di Desa Compang Longgo yang poskonya di Longgo dan di Desa Tiwu Nampar yang poskonya di Mbuhung. Ada beberapa titik juga di dalam Kota Labuan Bajo yang akan kita serahkan bantuan,” ucapnya.

Blasius Janu berharap, masyarakat benar-benar mematuhi dan mengikuti aturan pemerintah terkait upaya pencegahan Covid-19. Apabila ada masalah di lingkungan masing-masing, diharapkan segera melaporkan ke posko yang ada.

“Ikuti dan patuhi segala perintah pemerintah. Itu saja kalau mau sehat. Sekaligus jangan tertutup, jangan diam kalau ada masalah di lingkungan. Kalau ada masalah, segera melapor ke posko,” saran Blasius Janu.

Sementara itu Camat Mbeliling, Robertus Resmianto, menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas perhatian dan dukungan DPRD Kabupaten Manggarai Barat kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di wilayahnya.

“Tentu kami merasa bangga dan mengapresiasi dengan kepedulian anggota dewan dan keseluruhan lembaga dewan terhadap situasi ini, terutama di wilayah Kecamatan Mbeliling,” kata Robertus. (KI21)

Check Also

Sebanyak 6.619 Jiwa Terdampak Banjir di Pekalongan

Jakarta (KitaIndonesia.Com) – Hujan dengan intensitas tinggi terjadi di Kabupaten Pekalongan, Provinsi Jawa Tengah, sejak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *