Home / Pemerintahan / Rencana Pemda Lakukan Pengadaan APD Bagi Tenaga Medis Dapat Perhatian Kejaksaan

Rencana Pemda Lakukan Pengadaan APD Bagi Tenaga Medis Dapat Perhatian Kejaksaan

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Rencana pemerintah daerah (Pemda) untuk melakukan pengadaan alat kesehatan (alkes) seperti alat pelindung diri (APD) maupun masker dalam penanggulangan virus Corona mendapat perhatian khusus dari kejaksaan.

Bahkan pihak kejaksaan dalam hal ini Kejaksaan Negeri Badung telah mewanti-wanti para pejabat agar berhati-hati dalam penggunaan anggaran untuk pengadaan alat-alat tersebut.

Kasi Intel Kejari Badung Waher Tarihoran saat dikonfirmasi mengatakan jika pihaknya sudah menggelar rapat dengan pihak terkait tentang rencana pengadaan APD tersebut.

“Kami sudah memberikan masukan terkait rencana pengadaan alat apapun untuk penanggulangan virus Corona tersebut. Kami minta tetap pengadaan berjalan sesuai mekanisme yang ada,” ucapnya, Selasa (31/3/2020).

Apalagi dalam situasi yang genting seperti sekarang ini, kata Waher, bila terjadi tindak tindak pidana atau penyimpangan dalam pengadaan, maka ancaman hukumannya adalah hukuman mati.

Namun demikian lanjutnya, hingga saat ini Pemerintah Kabupaten Badung belum ada rencana untuk pengadaan APD maupun masker atau yang lainnya.

“Kalau toh nantinya ada pengadaan untuk alat-alat penunjang dalam pencegahan virus corona, kami siap untuk mengawalnya karena hal ini merupakan perintah dari Kepala Kejaksaan Agung,” tegasnya.

Hal yang sama dikatakan Kasi Intel Kejari Denpasar I Gusti Ngurah Agung Ary Kusuma. Gung Ary mengatakan, pihaknya juga siap untuk mengawal segala pengadaan terkait pencegahan virus cora terjadi di Pemkot Denpasar.

Bahkan yang terbaru, Kejari Denpasar saat ini telah menyiapkan atau akan memberikan legal opinion (LO) terkait rencana Pemkot Denpasar untuk pengadaan alat pelindung diri atau APD dan masker. (KI5)

Check Also

Mengurai Masalah Sampah, Pemkot Denpasar Jajaki Kerja Sama dengan Indonesia Power

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Penanganan masalah sampah menjadi salah satu prioritas utama pemerintah Kota Denpasar di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *