Home / Nusantara / Rayakan Natal dengan Sederhana, Togar Situmorang: Semoga Natal Tetap Menghadirkan Suka Cita Bagi Semua
Advokat senior Togar Situmorang, SH, MH, MAP, CLA bersama tim dari Law Firm Togar Situmorang. (istimewa)

Rayakan Natal dengan Sederhana, Togar Situmorang: Semoga Natal Tetap Menghadirkan Suka Cita Bagi Semua

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Natal tahun 2020 ini mengusung tema ‘Semangat Perayaan Natal dengan Kesederhanaan dan Solidaritas’. Tema ini diangkat, menyusul kondisi dunia yang masih prihatin karena wabah virus corona (Covid-19).

Tema ini sekaligus mengajak umat untuk merayakan Natal dalam kesederhanaan. Hal ini pun dilakukan oleh seluruh umat Kristiani di Tanah Air, termasuk advokat senior Togar Situmorang, SH, MH, MAP, CLA.

Menurut Togar Situmorang, di tengah pandemi Covid-19 saat ini, perayaan tersebut memang harus dilaksanakan secara sederhana. Bukan hanya perayaan Natal, namun setiap aktivitas masyarakat juga harus dibarengi dengan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 sesuai intruksi pemerintah.

“Jadi kita rayakan Natal dengan sederhana. Ingat bahwa, bukan dengan barang fana atau mewah, tetapi Allah lahir dengan kesederhanaan di kandang domba yang bisa dikatakan tak layak untuk tempat lahirnya Raja di Atas Segala Raja yang hendak mengajarkan kita umat-Nya agar tetap rendah hati, sederhana, tidak sombong atau bermegah diri tetapi terus melayani dan mengucap syukur dalam segala hal,” kata Togar Situmorang, di Denpasar, Kamis (24/12/2020).

Meski dalam kesederhanaan, Togar Situmorang bersama keluarga besar tetap melaksanakan rangkaian perayaan Natal tahun ini dengan berkolaborasi bersama komunitas dan warga. Memang tidak semeriah tahun lalu, karena dilakukan secara daring.

“Tetapi kami berharap perayaan ini tetap menghadirkan suka cita di tengah kita semua,” tutur advokat kelahiran Jakarta berdarah Batak itu.

“Pesan yang selalu kami tekankan adalah Bali ini milik semua. Seperti sebelum-sebelumnya, kami mendukung even keagamaan, yang menandakan bahwa Bali adalah kota yang berkeadilan sosial,” imbuh Dewan Pembina DPP Forum Batak Intelektual (FBI) ini.

Perayaan Natal di Kantor Law Firm Togar Situmorang sendiri disambut dengan gembira oleh seluruh yang hadir. Hal ini dilihat dari wajah ceria keluarga besar Law Firm Togar Situmorang. Mulai dari menyiapkan pohon Natal dan menghias kantor di Jalan Gatsu Timur Nomor 22 Denpasar dan Jalan Kemang Selatan Raya Nomor 99, Gedung Piccadilly, Jakarta Selatan.

“Tidak berlebihan, namun juga tidak mengurangi makna dari hari raya Natal yang suci ini,” ujar Togar Situmorang.

Ia berharap, situasi saat ini sekaligus membangunkan kesadaran kolektif bahwa manusia sesungguhnya makhluk lemah. Pandemi mendorong manusia belajar dan berlatih untuk bertahan hidup dan menjadi lebih kuat serta lebih mengutamakan kebersihan dan senantiasa berdoa pada Tuhan.

“Natal berbicara tentang Allah yang datang, hadir sebagai manusia, bersama-sama dengan kita, dalam ketidakmampuan manusia di tengah-tengah persoalan. Allah mengajak manusia untuk belajar bertransformasi dalam kerentanan hidup, memperjuangkan damai dan harapan-harapan baru untuk menghadirkan kasih dan sukacita. Kiranya, Natal tahun ini menjadi momentum untuk melakukan transformasi, melakukan perubahan hidup ke arah yang lebih baik dengan tetap menjaga persatuan kesatuan serta selalu mendukung pemerintah dalam hal protokol kesehatan,” ajaknya.

Selanjutnya dalam momentum Natal ini, Togar Situmorang tetap mengingatkan semua pihak untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, terutama dalam hal menjaga toleransi antar umat beragama.

“Di tengah pandemi ini, mari kita membawa cinta, kasih, damai, dan terang bagi dunia. Semoga kehidupan  new normal kita segera dipulihkan kembali. Meskipun tangan tak bisa berjabat. Meski raga tak bisa berjumpa. Tetap semangat dan jangan pernah lelah demi negara Indonesia tercinta untuk terus berkarya serta menabur kebaikan dimanapun kita berada. Pancasila abadi! NKRI Harga Mati! Salam Persatuan dalam indahnya Kebhinekaan!” tandasnya.

“Terang dan damai menyelamatkan kita. Sang Juru Selamat telah hadir di tengah kita. Semoga kehadiran-Nya memberikan suka cita dan kegembiraan di tengah masa sulit ini. Semoga dunia selalu dipenuhi dengan kehangatan, kesehatan, persaudaraan, dan cinta. Selamat Natal, Tuhan memberkati kita semua,” pungkas Togar Situmorang, sekaligus mewakili Keluarga Besar Law Firm Togar Situmorang, LBH Panglima Hukum, PT Bali Global Service, PT Alfah Bali Sejahtera, DPP Forum Batak Intelektual, DPD Forum Bela Negara, Partai Golkar, PERADI, RSU dr Moedjito Dwidjosiswojo, Media Panglima Hukum, Media Koran, Media Metro Indonesia, Tabloid Opini, Media Japos, LSM Lacak, dan LSM TCD. (KI-01)

Check Also

Ajak Masyarakat Vaksin dan Jaga Imun, Togar Situmorang: Jangan Remehkan Virus Corona!

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Hampir dua tahun dunia dirundung bencana wabah virus corona. Virus yang berasal …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *