Home / Politik / Putra Sulung Winasa Dampingi Tamba di Pilkada Jembrana
I Nengah Tamba bersama I Gede Ngurah Patriana Krisna usai bertemu Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali, I Nyoman Sugawa Korry. (kitaindonesia.com/m susanto)

Putra Sulung Winasa Dampingi Tamba di Pilkada Jembrana

Denpasar (KitaIndonesia.Com)Pilkada Jembrana 2020 semula diprediksi akan berlangsung hambar. Pasalnya, partai-partai di luar PDI Perjuangan kesulitan untuk menemukan figur ideal untuk menantang pasangan calon bupati dan wakil bupati yang diusung PDI Perjuangan.

Hanya saja belakangan ini, arah angin malah berubah. Sejumlah partai yang dimotori Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai NasDem dan lainnya menggalang kekuatan dan membangun koalisi besar. Bukan itu saja, koalisi ini juga sudah mengerucut ke nama I Nengah Tamba untuk diusung sebagai bakal calon bupati.

Soal pendamping Tamba, juga sudah mulai terjawab. Ia adalah I Gede Ngurah Patriana Krisna yang akrab disapa Ipat. Ipat bukanlah figur sembarangan. Ipat tak lain merupakan putra pertama dari Prof I Gede Winasa yang pernah menjabat sebagai bupati Jembrana sepuluh tahun silam.

Kepastian munculnya pasangan Tamba Ipat ini terungkap usai keduanya menemui Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali Dr I Nyoman Sugawa Korry, di Denpasar, Senin (8/6/2020). Keduanya disambut hangat Sugawa Korry dan jajaran. Apalagi, duet Tamba – Ipat sudah melakukan berbagai persiapan untuk menjadi bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati Jembrana sekaligus siap tarung.

“Kita sambut baik niat keduanya untuk maju di Pilkada Jembrana, apalagi mereka juga sudah melakukan persiapan-persiapan,” tutur Sugawa Korry, usai pertemuan tersebut.

Ia juga sependapat jika majunya kedua figur tersebut dalam rangka membuat suatu perubahan dan mengembalikan kejayaan Jembrana seperti dulu. Seperti diketahui, Jembrana pernah menjadi acuan nasional dalam hal pembangunan, termasuk di sektor pendidikan.

“Ini yang akan kita angkat kembali. Dan ini jawaban atas kerinduan masyarakat Jembrana yang menginginkan suatu perubahan ke arah yang lebih baik,” tegas Sugawa Korry, yang juga Wakil Ketua DPRD Provinsi Bali.

Sementara itu Bakal Calon Bupati Jembrana I Nengah Tamba, mengatakan, dirinya berduet dengan Ipat karena berangkat dari keinginan masyarakat Jembrana. Sebagaimana harapan masyarakat Bumi Makepung, ia juga berkeyakinan bahwa keduanya akan mampu membawa perubahan di ujung barat Pulau Dewata itu.

“Kita berangkat dari suara masyarakat yang ada di Jembrana. Mereka menginginkan suatu perubahan besar di Jembrana,” jelas Tamba, yang juga politisi senior Partai Demokrat.

Ia juga optimistis, pasangan Tamba-Ipat akan diusung oleh koalisi 9 partai politik di luar PDI Perjuangan. Apalagi keduanya telah melalui fase survei, dan hasilnya memuaskan.

“Survei sudah kita lakukan. Bukti sudah ada, bahkan perjalanan dalam kondisi Covid-19 juga sudah kita lalui bersama para relawan. Intinya, proses sudah kita lakukan. Kami siap tarung,” ujar Tamba, yang pernah menjabat sebagai Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bali periode 2014-2019.

Adapun Ipat, pada kesempatan itu juga menyatakan kesiapannya untuk maju di Pilkada Jembrana, berpasangan dengan Tamba. Hal ini bahkan ditunjukkan dengan kesiapan dirinya melepas statusnya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). Saat ini, Ipat bertugas di Dinas PUPR Kota Kediri, Jawa Timur.

“Selain pulang kampung, ini juga bagian dari pengabdian saya sebagai bagian dari masyarakat Jembrana yang menyadari betul artinya sebuah perubahan,” ucapnya, sembari menambahkan bahwa keputusan melepas statusnya sebagai ASN telah melalui kesepakatan keluarga besar. Bahkan dirinya juga telah menandatangani kesepakatan untuk melepas profesinya selaku ASN.

“Kita sudah pahami risikonya, namun dalam setiap perjuangan mesti ada pengorbanan,” pungkas Ipat. (KI4)

Check Also

Maju Mundur Jadwal Pemilu, Sekjend PKP Usulkan Rembuk Nasional

Jakarta (KitaIndonesia.Com) – Sekretaris Jenderal (Sekjend) Dewan Pimpinan Nasional Partai Keadilan dan Persatuan (PKP) Said …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *