Home / Nusantara / Puncak Waringin Semakin Cantik, Namun Begini Kelakuan Pengunjung
Indahnya pesona Kawasan Puncak Waringin, Labuan Bajo. (kitaindonesia/itho umar)

Puncak Waringin Semakin Cantik, Namun Begini Kelakuan Pengunjung

Labuan Bajo (KitaIndonesia.Com) – Kawasan Puncak Waringin, Labuan Bajo, kini semakin cantik. Tak salah jika wisatawan dan masyarakat setempat banyak berkunjung ke lokasi ini, untuk sekadar berfoto.

Sayangnya, mayoritas pengunjung di Kawasan Puncak Waringin justru tidak mematuhi protokol kesehatan. Kebanyakan dari mereka terlihat tak menggunakan masker. Padahal Labuan Bajo masih berstatus zona merah Covid-19.

Hal ini sebagaimana pantauan kitaindonesia.com, di View Point Puncak Waringin Labuan Bajo, Rabu (6/1/2021). Rata-rata warga yang berkunjung justru tidak menggunakan masker. Mereka tampak berkumpul, sembari menikmati sunset sambil berfoto bersama.

“Ramai sekali yang foto-foto. Kalau malam juga ramai di sini (Puncak Waringin),” kata salah satu pengunjung, yang enggan menyebutkan namanya.

Menanggapi hal ini, Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Manggarai Barat Yohanes Johan, saat dihubungi terpisah mengimbau masyarakat untuk selalu menaati protokol kesehatan.

“Saya minta masyarakat untuk mendukung upaya pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Manggarai Barat,” ajaknya.

“Apalagi peningkatan pasien Covid-19 dari transmisi lokal meningkat cukup signifikan. Kalau transmisi lokal itu berarti penyebabnya adalah ketidakpatuhan kita terhadap protokol kesehatan,” ujar Yohanes Johan.

Hingga saat ini, kasus positif Covid-19 di Manggarai Barat mencapai 217 kasus. Rinciannya 150 orang dinyatakan sembuh, 65 orang masih diisolasi, dan 2 orang meninggal dunia. (KI-03)

Check Also

Ajak Masyarakat Vaksin dan Jaga Imun, Togar Situmorang: Jangan Remehkan Virus Corona!

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Hampir dua tahun dunia dirundung bencana wabah virus corona. Virus yang berasal …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *